YAYASAN NUSA MERAH PUTIH MEMBERIKAN PEMBINAAN MENTAL DAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MANTAN NAPITER.

Beritaupdate.id Makassar – Sebagai Yayasan yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan kemasyarakatan, Yayasan Nusa Merah Putih kembali melakukan kegiatan sosial dengan memberikan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan di masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap patriotisme dan cinta tanah air, salah satunya dan lebih menanamkan dan menguatkan mental ideologi Pancasila.

Salah satu warga yang yang menjadi sasaran pembinaan mental dan menumbuhkan Wawasan kebangsaan adalah warga Jl. borong raya baru VII Kel. Batua Kec. Manggala Kota Makassar sdr. Muh. Nizar yang juga merupakan mantan narapidana terorisme yang bebas dari Penjara pada bulan oktober 2020.

Ketua Yayasan Nusa Merah Putih sdr. Rinto mengungkapkan bahwa, Silaturahim Yayasan Nusa Merah Putih dengan Muh. Nizar merupakan Pembinaan yang dilakukan Yayasan terhadap agar yang bersangkutan semakin berjiwa merah putih dgn cinta terhadap ideologi Pancasila, dan tidak minder atau terkucil dalam lingkungan tempat tinggalnya dengan melekatnya status sebagai mantan narapidana terorisme, termasuk tidak mudah terpengaruh kembali oleh provokasi atau hasutan untuk bergabung dengan kelompok-kelompok radikal.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan. borong raya baru. Pada hari Minggu, (30/01/2022), Muh. Nizar mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Yayasan Nusa Merah putih yang perhatian memberikan pembinaan mental dan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

“Harapan saya, generasi muda kota Makassar tidak mudah terpengaruh dengan ajakan atau pengaruh dari orang-orang atau kelompok tertentu yang menyebarkan dan menanamkan paham radikal, karena bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945. Generasi Muda adalah pemimpin masa depan bangsa,

Untuk itu mari kita lawan radikalisme dan segala bentuk aksi terorism, karena merusak tatanam kehidupan berbangsa dan bernegara dan tentunya akan menjalani proses hukum bagi mereka yang terlibat dalam kegiatan radikal dan terorisme.”Kata Nizar”.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.