Warga Dusun Canik Kab Enrekang Membuat TPS Di Bawah Kolong Rumah Disambut Hangat No ratings yet.

Beritaupdate.id Enrekang – Warga antusias Pemilihan Umum disambut hangat warga Dusun Canik Desa Rampunan Kec. Masalle Kab. Enrekang. Meski diadakan dibawah kolong rumah sempit, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 ramai dikunjungi warga sejak dini hari. Rabu, (17/05/3019)

Sebanyak 154 warga yang tedaftar sebagai pemilih tetap di TPS ini, 71 Laki laki dan 83 perempuan. Yang menggunakan hak pilihnya hanya 98 orang, dari golongan laki laki 47 dan perempuan 51. Menurut warga setempat, 56 orang yang terdaftar sebagai pemilih tetap namun tidak menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut disebabkan mereka sedang berada di perantauan.

Fatimah, salah satu warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS ini mengakui pentingnya pesta demokrasi ini untuk kemaslahatan rakyat kedepannya. Satu suara sangat penting untuk menentukan nasib kami kedepan,” ucapnya.

Proses pemungutan suara dimulai sejak pukul 07:00 dan berakhir pukul 12:45, dilanjutkan penghitungan suara hingga pukul 10:00 malam hari. Penghitungan suara berlangsung terbuka, selain saksi sekitar 50 warga turut hadir. Hal ini diparesiasi oleh tik KPPS

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang turut hadir dalam proses penghitungan suara, kami cukup terbantu” ucap Sudirman salah satu tim KPPS TPS 001.
Sedangkan dari pihak saksi mengaku bangga dilibatkan dalam proses demokrasi ini.

“Sebagai warga negara yang menjunjung tinggi demokrasi, saya bangga bisa terlibat dalam proses ini. Semoga PEMILU tahun ini menghadirkan pemimpin yang diinginkan warga Dusun Canik”. Ucap Nurfita, salah seorang saksi di TPS tersebut.

Citizen reporter: Nurmayanti Mansur

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: