Wakil Rektor Bidang Akademik Talkshow Perlu Bersinergi Dengan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Universitas Sawerigading (UNSA) kembali mengadakan Talkshow di Aula Universitas saweriding Kamis kemarin (02/05/2019).

Talkshow di mulai pada pukul 13.00 – 16.30 bertema ” Tips Untuk Menaklukkan Tes Toefil & IEITS ” dan kegiatan tersebut di buka resmi oleh Dekan Sastra inggris Dra Mardiana, M.Hum.

Adapun pemateri dari talkshow itu menghadirkan Keynote speaker Awaludin Syamsu, S.Pd.I, MA. TESOL yang Alumnus Flinder University Australia peraih beasiswa ADS membagi pengalamannya dari belajar bahasa inggris mulai dari nothing to something.

Menurut salah satu Dosen Sastra Inggris UMI itu semua orang punya peluang yang sama dalam mendapatkan beasiswa. terbukti dengan belajar Toefl & IELTS yang intens seperti belajar kelompok di English Meeting akhirnya membuahkan hasil  peraih beasiswa IDS Awardee tersebut.

Senada juga yang diutarakan pemateri ke- 2 yang biasa di panggil dengan Mr. Sam tadinya beliau tidak percaya bahwa dia akan lolos program beasiswa. Tapi dengan semangat dengan ketekunan sehingga proses proses tidak pernah menghianati hasil kata pemilik Lembaga kursus British itu. Talkshow tersebut di pandu moderator sekaligus Ketua IKA Sastra : Ikmal, S.S

Dalam kesempatannya Dekan Sastra Inggris Dra. Mardiana M.Hum menuturkan kegiatan Alumni ini sangat bermanfaat dalam berbagi informasi dan memotivasi mahasiswa dalam belajar berbahasa Inggris utamanya bagaimana menaklukan Tes Toefl & IELTS sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa Luar Negeri,” Katanya.

Hal senada pula diutarakan Wakil Rektor Bidang Akademik Talkshow perlu  diapresiasi kepada Alumni sastra inggris karena dapat bersinergi dengan mahasiswa jurusan sastra inggris dalam meramu merumuskan dan mengeksekusi kegiatan yang di ketuai oleh ikmal umar yang juga mantan ketua BEM – UNSA,” Pungkasnya.

Laporan :(MOKO)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: