Wakil Ketua GP Ansor Kota Makassar Mengecam Rencana Aksi Milad Organisasi Papua Merdeka (OPM) Di Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Salah satunya Wakil Ketua GP Ansor Kota Makassar, Akbar Hadi memberikan warning atau peringatan untuk mengurungkan niat melakukan aksi milad OPM di Makassar. Pada Hari Selasa 27/11/2018.

Beredar kabar yang kini viral di media sosial terkait rencana akan adanya aksi memperingati Milad Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kota Makassar mendapat kecaman dan tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat.

“Polisi harus jeli bertindak, karena kalau tidak, bisa saja kekacauan akan terjadi karena aksi itu mendapat penolakan dari kelompok masyarakat yang cinta NKRI,” tegas dia.

“OPM itu kita ketahui bersama adalah organisasi terlarang di Indonesia, sehingga tidak boleh ada kegiatan apapun yang mengatasnamakan OPM, apalagi pelaksanaan itu akan dilakukan di Makassar,” jelas dia.

Akbar menilai memaksakan kehendak untuk kegiatan OPM dapat memicu kekisruhan di Makassar. Ia pun meminta agak pihak kepolisian bisa mendeteksi dini rencana aksi itu sekaligus melakukan pencegahan dan tindakan tegas.

Mantan Ketua Mapala Cakrabuana UMI ini pun mengimbau seluruh kelompok masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Makassar. “Dan tetap sama-sama berada dalam barisan bingkai NKRI yang kita naungi ini,” ujar Akbar.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: