Upacara Bela Negara Tetap Dilaksanakan Bupati Soppeng, Walaupun Kondisi Hujan No ratings yet.

Beritaupdate.id, SoppengBupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bertindak selaku Inspektur Ucapara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kab. Watansoppeng. pada Hari Rabu 19/12/ 2018.

Bertindak selaku pembina upacara Kapt. Inf. Warsono dan komandan Upacara adalah Yusri.

Bupati Soppeng membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan keamanan republik Indonesia Jenderal TNI Dr. H. Wiranto, S.H.
Bupati Soppeng mengatatakan bahwa Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui bergam upaya dan profesi.

“Segenap aparatur Negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara” ungkapnya.

“Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya, hal ini, lanjut Kaswadi, sekali lagi menegaskan bahwa bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa, bukan hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

“Bela Negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda, tokoh agama, semua bisa wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing masing” tugasnya

Disaat Bupati Soppeng membacakan amanat seragam ini hujan pun turun, melihat Bupati kebasahan maka seluruh Anggota Forkopimda dan kepala SKPD langsung berdiri dan menuju kedepan agar terkena basah juga. hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas pada Bupati Soppeng dan seluruh peserta upacara yang kehujanan.Turut hadir Ketua DPRD Kab. Soppeng, Para Camat, Kepala Bagian SETDA, dan Peserta upacara terdiri dari Unsur TNI/Polri, Peserta Bela Negara, PNS Lingkup Pemkab Soppeng, Mahasiswa dan para pelajar SMU, SMP, dan SD dan diiringi oleh Korp Musik (KORSIK) Gita Mahesa MAN I Soppeng binaan Kodim 1423 Soppeng

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: