Unit Resmob Polres Bone Bersama Resmob Polda SulSel Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Anggota Polsek Mare yang dipimpin oleh Aipda Imran Rapi bersama UNIT Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh IPDA Achmad Alfian Nurrochim S. Tr.K yang di back up oleh RESMOB POLDA Sulsel, sekitar Pukul 05.30 wita bertempat di Jalan. Dg. Regge 2 Kel. Rappokaling Kec. Tallo Kota makassar pada hari kamis tanggal 10/01/2019.

Telah berhasil mengamankan terhadap pelaku pencurian sepeda motor merk yamaha X-ride & 1 unit Hp merk asuz zenfone 5 yang terjadi pada hari selasa tanggal 08 Januari 2019 bertempat di Desa lakukang Kec. Mare Kab. Bone

Korban atas nama. Hariyanto Umur 37 Tahun. Dan melaporkan kejadian, bahwa motor saya dicuri ke polsek Mare Kab. Bone, dan dasar Laporan polisi Nomor : LP/03/I/2019/Res Bone/Sek mare, tanggal 08 januari 2019.

“Yang mana pada saat itu korban memarkir motornya didepan tempat usahanya, kemudian korban berangkat bersama karyawannya untuk membeli kelengkapan di pasar sentral Bone, namun ketika korban kembali sepeda motor merek yamaha X Tride warna biru DC 4713 JI sudah tidak ada dan pelaku sempat juga mengambil 1 unit HP milik karyawan korban merek ASUS warna hitam, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 14.000.000 (empat belas juta rupiah).

Pada saat Penangkapan. Berawal dari adanya laporan korban tentang terjadinya tindak pidana pencurian tersebut kami langsung mencari dan selanjutnya kami mendapat info bahwa pelaku berada dikota makassar sehingga kami langsung berkordinasi dengan Resmob Polda. Selanjutnya kami mendapat info keberadaan pelaku yang berada di rumah orang tuanya sehingga kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan ke 2 pelaku bersama dengan barang bukti.

“Hasil introgasi bahwa pelaku Firman Alias Panjul, Umur 27 tahun, dan temannya bernama Nasrul Alias Accung umur 18 tahun, mengakui perbuatannya pada awalnya pelaku mengambil hp tersebut yang mana pada saat itu hp tersebut sedang di cas di ruang tamu kemudian pelaku melihat motor korban yang terparkir di depan rumah kontrakan korban dan pada saat itu kunci motor tersebut melekat di motor korban sehingga pelaku langung mengambil motor tersebut tanpa sepengetahuan korban.

Yang mana pelaku atas nama Firman pernah ditahan di lapas bollangi pada tahun 2012 sehubungan dengan kasus tindak pidana narkoba

Barang Bukti yang diamankan 1 (satu) unit sepeda motor yamaha X-Ride warna biru dengan No. pol DC 4713 JI

Selanjutnya pelaku bersama dengan barang bukti diamankan dan diserahkan oleh polres Bone guna proses hukum lebih lanjut.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: