Tim Sat Narkoba Polres Palopo, Amankan 3 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Beritaupdate.id Palopo – Tim Opsnal Narkoba yang di Pimpin Oleh kasat Narkoba Polres Palopo dan Kanit Opsnal Narkoba telah melakukan penangkapan tehadap 2 pelaku penyalahgunaan Narkoba sekitar Jam 00.30 wita, di Jalan. Dr. Ratulangi Lorong Bitti Kel. Balandai Kec. Bara Kota Palopo. Rabu (05/02/2020).

Berawal dari informen bahwa Lel. Allu Bin Jaripe sering menjadi perantara jual beli (Kurir) sabu, kemudian berdasarkan informasi tersebut kemudian memesan sabu kepada Allu Bin Jaripe, lalu meminta uang terlebih dahulu kemudian diberikan uang sebanyak Rp. 500.000,

Dan berselang 1 jam kemudian kemudian Allu Bin Jaripe menelpon Hasim Umar Als Ateng, untuk meminta bertemu di Jalan. Dr. Ratulangi Lorong Bitti Kel. Balandai Kec. Bara Kota Palopo,

kemudian Tim Opsnal Narkoba dan melakukan menyamar untuk pergi menemui saudara Allu Bin Jaripe, dan sesamapinya ditempat tersebut, kemudian pelaku Hasim Umar Als Ateng Bin Umar menyerahkan 1 sachet sabu, disitulah personil polres Palopo melakukan penangkapan terhadap Hasim Umar Als Ateng Bin Umar dan Lel. Allu Bin Jaripe.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dirumah Lel. Allu Bin Jaripe da ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) pembungkus rokok surya gudang garam kecil yang berisi 1 sendok sabu dari pipet plastik bening, 2 buah sumbu dan 1 set bong ditemukan dilantai dapur di depan kulkas.

Selanjutnya Lel. Hasim Umar Als Ateng Bin Umar dan Lel. Allu Bin Jaripe di introgasi, kemudian Lel. Allu Bin Jaripe menerangkan bahwa sabu tersebut diperoleh dari Lel. Risal Umar Als Ateng Bin Umar dengan cara membeli seharga Rp. 500.000,-.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap Lel. Risal Umar Als Ateng Bin Umar dan berhasil ditangkap di Jl. Salongki Kel. Salibulo Kec. Wara Utara Kota Palopo pada hari Rabu Tanggal 05 Pebruari 2020 jam 01.00 wita, kemudian di introgasi dan menerangkan bahwa benar telah menyerah 1 sachet sabu kepada lel. Allu Bin Jaripe yang ia peroleh dari IP (DPO).

Selanjutnya para pelaku dan Barang Bukti yang ditemukan dibawa dan diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kedua pelaku di dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: