Ternyata Ini Rencana Reuni Akbar Mujahid Aksi 212 Yang Tidak Diketahui “Petugas” No ratings yet.

Beritaupdate.id, Jakarta – Seperti diketahui bahwa Rencana diadakannya Reuni Akbar Mujahid Aksi 212 di Silang Monas Jakarta pada pukul 03.00 – 12.00 WIB merupakan momen Akbar dan dihadiri dari ratusan ribu Jamaah yang berasal dari berbagai daerah khususnya di Pulau Jawa dan Sumatera. Warga yang antusias mengikusi Reuni Aksi 212 Tahun 2018 ini bahkan rela melakukan perjalanan dari kampung halamannya mulai 30 November lalu.

Sesuai khabar yang kami himpun dari berbagai sumber, Reuni Akbar Aksi 212 kali ini juga untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad,SAW. Sejumlah elemen se-karesidenan Surakarta juga berangkat menuju Ibukota Jakarta. Mereka berkumpul di SPBU Jongke sebelum berangkat menuju Monas, Jakarta yang tadinya rencana menggunakan bus keseluruhan. Inilah yang diluar dugaan petugas sempat kewalahan mengatur untuk melakukan pengaturan traffic lalu lintas agar kegiatan ini tetap berjalan lancar dan tidak menyebabkan kemacetan.

Untuk mengantisipasi keamanan maka Kepolisian dari Polda Metro Jaya menurutkan 20.000 personil untuk mengamankan aksi ini.

Sebagian dari mereka menggunakan sekitar 50 unit bus. Namun tak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi. Usai salat Subuh di Masjid Assalam, Nangggewer, Cibinong, Jawa Barat, lebih dari 100 warga yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Bogor Raya kembali melanjutkan perjalanan mereka, mewujudkan niat untuk hadir di silang Monas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus reuni aksi 212. Di sepanjang perjalanan tak sedikit warga yang turut bergabung.

Rencananya reuni aksis 212 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan diisi dengan salat Subuh berjamaah dan mendengarkan kajian dari para tokoh ulama.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: