Ternyata, Begini Cara Menambang Bitcoin dengan Game Boy No ratings yet.

Beritaupdate.id, Tehnologi – Percobaan menambang Bitcoin dengan permainan konsol Game Boy miliknya yang sudah berusia 32 tahun. Seperti yang diketahui, Bitcoin adalah mata uang crypto yang belakangan nilainya semakin naik, hal ini pula yang membuat kebanyakan orang mencari berbagai cara untuk bisa memiliki Bitcoin dengan jumlah banyak. Harga satu Bitcoin saat ini mencapai 57 ribu US dollar.

Yang dilakukan oleh seorang Youtuber dengan Game Boy berusia 32 tahun tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sang Youtuber harus menggunakan kartu flash USB standar untuk menjalankan ulang ROM pada Game Boy dan menambahkan rangkaian kabel sambungan. Setelah itu, kabel sambungan yang sudah dimodifikasi dihubungkan ke Pico dan Pico terhubung ke PC. Hal ini dilakukan karena Game Boy tidak memiliki cara untuk berkomunikasi dengan jaringan Bitcoin.




Menambang Bitcoin dengan Game Boy diakui butuh kesabaran ekstra lantaran sistem Game Boy yang merupakan perangkat lama masih berjalan sangat lambat. Ketika dibandingkan dengan sistem yang jauh lebih modern, menambang Bitcoin dengan Game Boy memiliki selisih 34311221 triliun lebih lambat dibanding alat modern.

Namun, ketika tersirat kabar bahwa PlayStation 5 bisa digunakan untuk menambang Bitcoin, hal ini juga tidak dapat dibuktikan karena butuh algoritma dan proses yang rumit untuk bisa menjadikan sebuah game konsol menjadi alat untuk  menambang Bitcoin.

Walau demikian, usaha yang dilakukan oleh stacksmashing patut diacungi jempol lantaran percobaan mengubah Game Boy menjadi alat menambang Bitcoin bukanlah perkara yang mudah dan butuh keahlian khusus. (src_)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *