Tahap Verifikasi Halaman PDSS untuk SNMPTN 2019 No ratings yet.

Beritaupdate.id, Nasional -Verifikasi data oleh siswa, usai pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bisa dimulai hari ini Minggu, 27 Januari 2019 pukul 18.01 WIB sampai dengan 29 Januari 2019 pukul 10.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di laman resminya.

“Verifikasi data oleh siswa baru dapat dilakukan pada tanggal 27 Januari 2019 pukul 18.01 sampai dengan tanggal 29 Januari 2019 pukul 10.00 WIB,” kata pihak LTMPT di laman resminya.

Tahapan SNMPTN 2019 dimulai Jumat (4/1/2019) dengan pengisian PDSS. Tahapan selanjutnya adalah pemeringkatan dan pendaftaran SNMPTN yang dimulai pada 4 Februari 2019.

Sebelumnya, untuk pengisian PDSS sendiri ditugaskan kepada kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.

 

Kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah mendapatkanpassword yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.

Selanjutnya, siswa melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah dengan menggunakan NISN dan password.

“Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh kepala sekolah atau yang ditugasi kepala sekolah, data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir,” tulisnya.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: