Tagar Terserah Indonesia #terserahindonesia Semakin Viral di Indonesia No ratings yet.

Beritaupdate.id, Nasional – Seiring bertambahnya jumlah orang yang terpapar virus Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat kian sulit. Runtuhnya aspek ekonomi dan terganggunya bidang kehidupan lainnya membuat rakyat makin tersiksa dengan situasi seperti ini.

Hal yang disesalkan, masih banyaknya warga tak mengindahkan dan menaati anjuran, imbauan, serta peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

 

Rendahnya perilaku disiplin masyarakat dan terdapatnya sejumlah kebijakan Kementerian yang seolah tumpang tidih dengan skema protokol yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga jadi problem serius yang terus dihadapi.

Hal ini pula yang mendorongnya menjamurnya hastag #TerserahIndonesia, “Indonesia?? Terserah!! Suka-suka Kalian Saja” di timeline sejumlah halaman media sosial.

Penjelasan Psikolog

Guru Besar Psikologi Sosial UGM Prof Faturochman menjelaskan tulisan “Indonesia Terserah” yang ramai di media sosial tersebut, meskipun bernada menyerah, sebenarnya para tenaga medis tidak menyerah. “Itu protes, jadi bukan menyerah,” ujarnya Sabtu (16/5/2020).

Faturochman mengatakan para tenaga medis tidak mungkin menyerah, karena mereka imbuhnya sudah disumpah. Saat ini, yang terjadi yakni kekhawatiran di dunia medis. Pasalnya dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) artinya peluang penyebaran virus corona dapat meningkat lagi.

Pelonggaran itu kentara terlihat pada sektor transportasi, yakni dengan kemudahan sejumlah akses transportasi, mulai dari darat dengan operasional bus AKAP, kereta api hingga pesawat terbang.(**)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: