Stephen Hillenburg, Sang Kreator SpongeBob Meninggal Dunia No ratings yet.

Beritaupdate.id, GoogleTrendsStephen Hillenburg sang kreator karakter kartun SpongeBob yang terkenal sejak tahun 1999 dengan episode lebih dari 250 episode.  Stephen Hillenburg meninggal ( 26 Novemner 2018 ) pada usia 57 .  karena amyotrophic lateral sclerosis sejak tahun 2017.

Karakter yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas,” tulis Nickelodeon.

Menyusul kematian Steve, para penggemar SpongeBob mulai mengunggah simpati mereka di media sosial. Mereka berterima kasih kepada Steve atas kreasinya yang memperkaya hidup mereka dan membangkitkan tawa selama bertahun-tahun.

Simak Perjalanan Hidup dan Karir Stephen Hillenburg .

Stephen McDannell Hillenburg (21 Agustus 1961 – 26 November 2018) adalah seorang animator Amerika, kartunis, dan guru biologi kelautan. Dia adalah pencipta serial televisi animasi Nickelodeon SpongeBob SquarePants (1999–), yang juga dia sutradarai, hasilkan, dan tulis. Ini telah menjadi seri animasi Amerika yang terlama kelima.




Lahir di Lawton, Oklahoma, dan dibesarkan di Anaheim, California, Hillenburg menjadi terpesona dengan laut sebagai seorang anak dan mengembangkan minat dalam seni. Dia memulai karir profesionalnya pada tahun 1984, menginstruksikan biologi kelautan, di Orange County Marine Institute, di mana ia menulis The Intertidal Zone, sebuah buku komik informatif tentang hewan pasang-kolam, yang ia gunakan untuk mendidik murid-muridnya. Pada tahun 1989, dua tahun setelah meninggalkan mengajar, Hillenburg mendaftar di Institut Seni California untuk mengejar karier dalam animasi.

Dia kemudian ditawari pekerjaan di serial televisi animasi Nickelodeon Rocko’s Modern Life (1993–1996) setelah kesuksesannya dengan film pendek The Green Beret and Wormholes (keduanya 1992), yang dia buat saat mempelajari animasi. Pada tahun 1994, Hillenburg mulai mengembangkan karakter dan konsep Intertidal Zone untuk menjadi SpongeBob SquarePants. Pertunjukan perdana pada tahun 1999 dan telah ditayangkan sejak saat itu.

Dia juga menyutradarai The SpongeBob SquarePants Movie (2004), yang semula dimaksudkan untuk menjadi seri akhir. Namun, Nickelodeon ingin menghasilkan lebih banyak episode, jadi Hillenburg mengundurkan diri sebagai showrunner. Dia kembali membuat film pendek, dengan Hollywood Blvd., USA (2013). Pada tahun 2015,

The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water dirilis; sekuel film tahun 2004, itu menandai kembalinya Hillenburg ke waralaba, setelah dia ikut menulis cerita dan bertindak sebagai produser eksekutif pada proyek tersebut. Selain dua Emmy Awards dan enam Annie Awards untuk SpongeBob SquarePants, Hillenburg juga menerima pengakuan lain, seperti penghargaan dari Heal the Bay atas upayanya meningkatkan kesadaran kehidupan laut, dan Penghargaan Animasi Televisi dari National Cartoonists Society.

Meskipun demikian, ia terlibat dalam kontroversi publik, termasuk salah satu yang berpusat pada spekulasi atas orientasi seksual yang dimaksudkan karakter SpongeBob, dan gugatan yang diajukan terhadap dirinya. Hillenburg didiagnosis dengan amyotrophic lateral sclerosis (ALS) pada 2017, tetapi menyatakan ia akan terus bekerja di acaranya selama mungkin. Dia meninggal pada 26 November 2018, satu setengah tahun setelah didiagnosis. (*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: