Sosialisasi Pemberitahuan Wasrik dan Pemetaan Data di Lantamal VI Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI mengadakan Sosialisasi Pemberitahuan Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dan Pemetaan Data bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (13/11/2018).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi objek yang akan di Wasrik sebagai bahan untuk menjadi acuan dalam hal penyiapan data-data yang akan diperlukan selama dalam proses pemeriksaan.

Ketua Tim Sosialisasi Kolonel Cnb N. Simarmata, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang apa yang telah menjadi aturan dan acuan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam hal pengawasan dan pemeriksaan kepada Satuan Kerja khususnya di lingkungan Lantamal VI dan juga sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 109/PMK.05/2016 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara Yang Bersumber Dari Penerimaan Negara Bukan Pajak Di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia.

“Mudah2an apa yg disampaikan bisa bermanfaat, kalau ada yg kurang dimengerti diharapkan tetap mengacu ke regulasi yang telah ditetapkan yaitu Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK)”, ujar Ketua Tim.

Hadir dalam sosialisasi ini, Asrena dan Aslog Danlantamal VI, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Ka Akun Lantamal VI, Kadisfaslan Lantamal VI serta beberapa undangan dan perwakilan Satuan Kerja di Lantamal VI. (*red_Ismail 73)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: