Selama 21 Hari Operasi (ANTIK). Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Berhasil Menangkap 28 Orang

Beritaupdate.id Makassar – Satuan Reserse Narkoba (satnarkoba) Polres Pelabuhan Makassar berhasil menangkap 28 penyalahgunaan nakotika, dalam Hal pelaksanaan Operasi Anti Narkotika (Antik) Lipu 2022 yang di laksanakan selama 21 Hari, dari tanggal 09 Juni sampai 29 Juni 2022 berhasil mengamankan 24 laki-laki dan 4 perempuan dengan jumlah Laporan Polisi (LP) terdapat 22 kasus.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudhi Frianto yang didampingi Kasat Narkoba AKP Haryanto, Antik Lipu 2022, yang di laksanakan di ruang Aula Mapolres Pelabuhan Makassar pada Hari Jumat (01/07/2022).

” Kasat Narkoba AKP Haryanto menjelaskan bahwa, Dari 28 orang yang diamankan selama operasi, adapun golongan usia Remaja 18 hingga 25 tahun ada 7 orang, sedangkan Dewasa 26 hingga 50 tahun ada 21 orang, adapun yang masih pelajar, wiraswasta, karyawan swasta, buruh bahkan pengangguran”,

Selama operasi antik terdapat 22 kasus laporan polisi dengan klasifikasi pelaku yang tertangkap ada yang pemakai maupun pengedar. Dua diantaranya Target Operasi (TO) yang diamankan semua di wilayah Kota Makassar.”ucap mantan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar

Modus operandinya, rata-rata melakukan penjualan atau pengedaran narkotika secara pembelian penjualan terputus antara bandar dan pengedar kepada pembelinya, adapun barang bukti yang berhasil diamankan Narkotika jenis sabu sebanyak 4,1548 Gram dan Obat Daftar G sebanyak 11035 butir.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto berharap dengan maraknya peredaran narkotika, pihaknya akan meningkatkan operasi narkoba di wilayah rawan kriminal, serta mengajak masyarakat berperan aktif melaporkan jika ada peredaran narkoba di lingkungannya.

Adapun Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tetang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana penjara minimal 6 (enam) tahun dan maksimal 20 (dua puluh) tahun.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar AKP Haryanto, untuk pengungkap kasus narkotika, Polres Pelabuhan Makassar mendapat peringkat pertama, kemudian Polres Pinrang, Polres Gowa dan Polrestabes Makassar

“Polres Pelabuhan Makassar dalam mengungkap Kasus Narkoba selalu berada di peringkat pertama, kedua dan ketiga” tambah AKP Haryanto.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.