Sejarah dan Perkembangan Hot Wheels di “Anniversary 50th” Tahun 2018 Ini No ratings yet.

Beritaupdate.id, International – Kali ini Beritaupdate.id akan menurunkan berita yang sangat menarik seputar Ulang Tahun ke 50 Hot Wheels yang sangat melegenda dan hingga kini masih eksis sebagai miniatur dari berbagai macam prototype mobil-mobil yang muncul diatas permukaan bumi ini.

Sejarah Hot Wheels

Hot Wheels adalah kendaraan model die-cast yang diproduksi oleh Mattel dan diperkenalkan pada tanggal 7 September 1968. Awalnya mobil dan truk yang diproduksi sekitar 1:64 skala dan dirancang untuk digunakan pada perangkat yang terkait Track Hot Wheels. Pada tahun 1970, Namun, serangkaian 1:43 skala “Gran Toros” yang dibuat oleh Mebetoys di Milan, Italia, telah diperkenalkan. Baru-baru ini, berbagai kendaraan dewasa sangat rinci kolektor, termasuk replika Nascar dan Formula One, telah menemukan keberhasilan. Meskipun forays ke dalam skala yang lebih besar, merek tetap paling terkenal untuk model kecil Free Rolling Hot Rods dan MObil Muscle telah diproduksi sejak jangkauan pertama kali muncul. Sekitar 10.000 model yang berbeda dari Mobil Hot Wheels telah dihasilkan selama bertahun-tahun.

Kendaraan Hot Wheels berwenang oleh pembuat mobil General Motors, Ford Motor Company, dan Chrysler Motors. pembuat mobil lain seperti Ferrari, Mazda, dan Toyota memiliki lisensi Hot Wheels untuk membuat model skala mobil mereka.

Untuk membuat versi Hot Wheels dari mobil model saat ini, Mattel melihat desain Blue print dari mobil berukuran penuh. Contoh dari ini adalah Chrysler 300 Mobil Hot Wheels. Pertama, Hot Wheel Tim dan Mattel pergi ke Chrysler untuk melihat desain dari 300 dan sebuah mobil yang sebenarnya. Chrysler berlisensi Blue Print untuk Mattel dan Tim Hot Wheels untuk tujuan memproduksi model mobil. Chrysler maka dibutuhkan Mattel untuk Mengembalikan Blue Print setelah Tim Hot Wheels selesai belajar mereka.

Untuk skala model lama, 1968 Chevy Nova misalnya, pembuat model menggunakan Blue Print dari General Motors dan juga Mempelajari Brosur Model Mobil Tahun Itu.

Desainer Hot Wheels

Larry Wood, kepala divisi Hot Wheels (sekarang pensiun), telah dengan Mattel / tim Hot Wheels sejak 1969. Dia awalnya bekerja untuk General Motors sebagai seorang desainer.

Hot Wheels produk juga mencakup berbagai trek, aksesoris, dan jenis kendaraan lainnya seperti “Sizzlers” mobil listrik yang dapat diisi ulang, “Hot Line” kereta api, “RR-Rumblers” sepeda motor, “Hot Bird” pesawat terbang dan the comical half-human/half-machine “Farbs”.
Quote:
History Of Hot Wheels
1968

Sebelum Hot Wheels, pasar yang besar untuk model mobil kecil pada waktu itu didominasi oleh perusahaan Lesney Inggris dengan mobil mereka Matchbox. Elliot Handler, pendiri Mattel, memutuskan untuk menghasilkan garis mati mobil mainan untuk anak laki-laki. Meskipun eksekutifnya pikir itu ide buruk, ia mampu menangkap banyak pasar ini dengan memperkenalkan sejumlah fitur revolusioner, termasuk gesekan roda rendah cocok untuk balap di trek, dan styling selaras dengan zaman disesuaikan, balap dan mobil menunjukkan keluar dari tempat-tempat seperti California.

Perjalanan Panjang Hot Wheels

Ada enam belas tuang dirilis pada tahun 1968, sebelas dari mereka dirancang oleh Harry Bentley Bradley, dengan yang pertama diproduksi menjadi biru tua Custom Camaro. Meskipun Bradley dari industri mobil, ia tidak dirancang versi penuh-fungsi mobil nyata, kecuali konsep mobil Deora Dodge, yang telah dibangun oleh Mike dan Larry Alexander. Desain terkenal lain nya adalah Fleetside Custom, yang didasarkan pada berat-sendiri disesuaikan ’64 El Camino.
Mobil dirilis pada tahun 1968

Ada satu perbedaan penting dalam produksi mobil dijalankan pertama dan yang kurangnya “Door Cuts” pada cetakan mobil. Ini dianggap lebih akurat untuk skala karena bukaan pintu akan hampir tak terlihat pada skala itu. Selain itu, ujung-ujung tajam dari pemotongan dalam cetakan dengan cepat akan hilang dari proses injeksi. Kemudian mereka dibawa kembali karena opini publik dan pengujian mainan pada anak-anak.

The “metalik Spectraflame” cat juga ditandai model-model dari enamel menjemukan mobil Matchbox. Selesai menarik dicapai dengan terlebih dahulu menggosok besi kosong dari coating bodyshells dan kemudian mereka di pernis warna jelas, dan menampilkan warna yang eksotis seperti “antifreeze”, “Magenta” dan “Hot Pink”. Karena “Hot Pink” dianggap sebagai warna “perempuan”, itu tidak banyak digunakan pada mobil-mobil Hot Wheels. Untuk tuang sebagian besar, itu adalah warna yang paling sulit untuk menemukan, dan hari ini dapat perintah harga sepuluh kali lebih tinggi warna yang lebih umum.

Agar mobil-mobil untuk pergi cepat di jalur plastik, Mattel memilih, murah tahan lama, plastik-gesekan rendah disebut Delrin untuk digunakan sebagai bushing putih antara poros dan roda. Hasilnya adalah mobil yang dapat mencapai skala 200 mph. The bushings dihilangkah pada tahun 1970, dan digantikan dengan roda flush batin hitam dengan tutup luar. Tahun-tahun awal Hot Wheels dikenal sebagai Era RedLine sebagai sampai dengan tahun 1977 roda memiliki garis merah tergores di sekitar lingkaran ban, populer di mobil otot pada saat itu.

Yang paling penting, mereka dirancang untuk berjalan pada jalur jeruk plastik, yang dapat ditempatkan untuk membuat lompatan menarik dan loop. Motif kekuasaan adalah dengan cara gravitasi, dengan melampirkan titik awal tentu saja untuk sebuah meja atau kursi melalui klem C disertakan. Sebuah dua jalur mulai gerbang yang tersedia, memungkinkan dua potong lagu yang akan dibentuk untuk balap. Kemudian set berdua gerbang awal dan bendera finishing yang akan tersandung oleh mobil pertama. Salah satu set paling terkenal adalah 1970 Mongoose & Snake Drag Race Set, yang mencapai nilai tinggi yaitu $ 500 pada tahun 1990an, tetapi sejak itu telah diproduksi dalam bentuk replika diubah. Ini fitur Plymouth Barracuda kuning dan merah Plymouth lap mobil lucu, loop, melompat, dan bahkan suatu alat yang menyebarkan akan menyeret chutes setelah mereka menyeberangi garis finish, semua dalam kotak menunjukkan Don Prudhomme dan Tom McEwen.

Set lainnya termasuk sebuah supercharger yang memiliki motor listrik dan busa roda tertutup yang mendorong mobil di sekitar loop sebagai jalur mobil lewat. Aksesoris termasuk lap counter dan sebuah speedometer. Itu adalah kombinasi dari semua bahan – kecepatan rendah melalui roda-gesekan / perakitan poros dan Race Wheels, terlihat karena Spectraflame cat dan roda mag, ditambah dengan dimasukkannya tema yang sangat Amerika seperti desain panas-batang berdasarkan benar Amerika prototipe tidak dilihat dalam jumlah besar di lini produk kompetisi itu – yang meletakkan dasar-dasar bagi kisah sukses yang luar biasa Hot Wheels adalah untuk menjadi. Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery’s), Beatnik Bandit (berdasarkan Ed “mobil” menunjukkan Big Daddy.(red_frt)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: