Sebagai wadah akselarasi inovasi startup mengenalkan program Clouda No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Untuk mendukung perkembangan startup di Indonesia sebagai wadah akselerasi inovasi startup, Telkomsigma mengenalkan program CloudA di Kalla Youth Fest 2018 yang digelar di Nipah Mall.”Sabtu(10/11/2018)

Achmad Sugiarto selaku Direktur Telkomsigma yang juga sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut membawakan tema Membawa Negeri untuk Indonesia Digital yang bertepatan pada hari Pahlawan 10 November 2018. Ia mengatakan bahwa startup saat ini bukan hanya menciptakan aplikasi yang dapat menjadi roda bisnis namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.”Ucapnya

CloudA merupakan wadah percepatan inovasi bagi para startup untuk melakukan pengembangan bisnis secara nasional yaitu berupa penggunaan cloud dengan menggunakan infrastruktur data center Telkomsigma. Dengan CloudA para startup yang inovasinya berhasil lolos validasi maka akan diakselerasi pada industri telekomunikasi khususnya di Telkom Group. Tidak hanya itu, dengan CloudA startup diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia.

Achmad Sugiarto pun mengajak para anak muda yang hadir di acara tersebut untuk terus melakukan inovasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya itu, ia pun berbagi tips bagaimana memajukan dunia usaha, government dan para startup Indonesia agar dapat melahirkan inovasi mulai dari tahapan inkubasi, akselerasi hingga mendapat venture capital, dan yang terpenting bagaimana mendekatkan diri dengan dunia industri.”Lanjutnya

Ia pun berharap melalui acara Kalla Youth Fest ini inovator besar dapat lahir dari Sulawesi Selatan. Caranya adalah bergabung dengan CloudA dan menggunakan TelkomCloud sebagai cloud asli Indonesia. (Lodi rusdy)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: