Satpam Sekolah SMAN 1 Makassar Terekam CCTV Mengambil Laptop No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Lewat via telpon, Kapolsek Bontoala, Kompol H. Saharuddin. SH. Membenarkan penangkapan tersebut. Pihak Anggota kami telah mengamankan pelaku pencurian yang bernisial MF (34) Satpam SMAN 1 Makassar yang telah melakukan pencurian ditempat ia bekerja. Pada Hari Selasa 11/12/2018.

Pihak dari sekolah tersebut melaporkan kejadian pencurian itu, dengan dibantu rekaman CCTV akhirnya petugas tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengungkap pelakunya dan berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu buah laptop.

Pelaku berinisial MF umur 34 thn, ini tidak mengakui perbuatannya meski sangat jelas terlihat di rekaman CCTV mengambil laptop dari gedung lantai II yang kemudian saat turun dari tangga terlihat seolah-olah ia menghindari Camera CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV inilah yang ikut membantu untuk mengungkap pelakunya, disana terekam kalau pelaku naik ke lantai II kemudian saat turun ia seakan-akan menyembunyikan sesuatu diperutnya terlihat seperti laptop, namun sebelumnya saat dintrogasi oleh penyidik kemudian diperlihatkan rekaman CCTV itu ia berdalih kalau yang ada diperutnya itu bukan laptop namun kabel yang ia sembunyikan.

Selanjutnya, petugas berusaha untuk membuktikan lalu berselang waktu yang terbilang cepat akhirnya pelaku mengakui perbuatannya mencuri laptop milik sekolah tersebut, yang tersimpan diatas meja diruangan tata usaha digedung lantai II disekolah itu. “Iya pak saya masuk melalui kaca nako yang saya buka kemudian saya ambil laptop itu,” ungkapanya.

Hingga berita ini di turunkan, pelaku saat ini mendekam dibalik jeruji basi demi mempertanggungjawabkan perbuatan yang dia lakukan.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: