Satgas Covid-19 Kosekhanudnas II Gencar Gelar Patroli Di Era New Normal No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Kosekhanudnas II Makassar. Satuan Tugas covid-19 Kosekhanudnas II gencar melakukan patroli rutindi seputaran komplek Kosekhanudnas II, Kali ini sasaran dipusatkan jalan protokol area masuk Makokosekhanudnas II. Senin, (12/10/2020).

Satgas covid-19 Kosekhanudnas telah terbentuk sekitar tiga bulan lalu, sesuai arahan Kotas. Adapun Penanggung jawab Tim Satgas covid-19 dipimpin langsung oleh Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, sedangkan ketua satgas oleh Asisten Operasi (Asops) Kosekhanudnas II dengan kekuatan personel gabungan diantaranya, anggota Provost, Intelijen, Kesehatan dan anggota Dan flight Markas Kosekhanudnas II yang tugas dan fungsinya adalah untuk menegakkan protokol kesehatan, serta menyosialisasikan tatanan kehidupan baru di wilayah Kosekhanudnas II untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Memang, saat ini Tim Satgas covid-19 Kosekhanudnas II dan jajaran Satrad terus memantau sejauh mana para penghuni komplek disatuannya telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. Namun masih banyak warga dan masyarakat yang salah mengartikan hal tersebut, beraktivitas seperti biasa seakan tak ada yang terjadi. Padahal sejatinya tidak demikian. Warga tetap harus waspada dengan Covid-19 yang masih terus berkembang biak.

“Maka dalam hal tersebut, masing-masing tim satgas sudah tahu tugas dan sasarannya, serta tidak bosan-bosan memberikan imbauan kepada warga sekitar, baik tamu maupun orang yang mempunyai kepentingan dalam wilayah kesatrian, sebagai lingkup teritorial wilayah,” ungkap anggota Tim Satgas Covid-19 Kakes Kosekhanudnas II, Mayor Kes Dr. Amiruddin, Amd.FT., SH., MH.

“Pelaksanaan patroli penegakan protokol kesehatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan ada rasa bosan untuk mengingatkan masyarakat supaya tetap pada protokol kesehatan dalam semua aktivitas, jika ada masyarakat yang melanggar, maka pihaknya tidak akan segan memberikan sangsi. “Imbuhnya.

“Masyarakat jangan meremehkan pandemi ini, sebab penularannya sangat cepat. Penyakit ini tidak akan hilang kecuali masyarakatnya sendiri bisa patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebarannya,” tutupnya.

Area patroli meliputi pintu II KIMA Jl. Perintis Kemerdekaan, wilayah GOR Jl. Pajjaian dan Jl. Paccerakkang Makassar. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,

Serta mengajak masyarakat umum berperan aktif dalam pencegahan covid-19, keselamatan pribadi, keluarga dan orang lain sangat tergantung pada diri pribadi seseorang dalam kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: