Sang Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia di 81 Tahun 5/5 (1)

Beritaupdate.id, Entertainment – Penyanyi legendaris asal Amerika Serikat itu meninggal dunia dalam usia 81 tahun. Kenny Rogers mengembuskan napas terakhir pada Jumat (20/3) malam waktu setempat. Dalam pernyataan resmi, keluarga menyebut Kenny Rogers meninggal dunia saat berada di rumah. Beliau tutup usia dengan tenang karena penyakit yang diderita.

“Rogers meninggal dengan damai di rumah dari sebab-sebab alamiah di bawah perawatan hospice dan dikelilingi oleh keluarganya,” beber keluarga.

Kenny Rogers yang lahir di Houston, Texas, pada 21 Agustus 1938. Dia memulai karir musiknya pada tahun 1957 dengan lagu pertamanya berjudul, ‘That Crazy Feeling‘.

Setelah itu beliau naik daun dengan grup lintas genre, Kenny Rogers and The First Edition dengan personel Mike Settle, Terry Williams, Thelma Camacho, dan Kin Vassy.

Setelah hampir satu dekade, band tersebut bubar pada 1976. Kenny Rogers lantas memulai karir solonya dengan album pertamanya Love Lifted Me, yang dirilis pada tahun yang sama. Selama lima dekade berkarier, Kenny Rogers menghasilkan sekitar 39 album studio. Beberapa yang terkenal termasuk The Gambler, Kenny, Eyes That See in the Dark, She Rides Wild Horses dan Share Your Love.

Kenny Rogers sukses menembus penjualan lebih dari 100 juta rekaman. Sejumlah penghargaan berhasil diraih. Seperti, memenangkan tiga Grammy, 18 Penghargaan Musik Amerika, dan sebuah tempat di Country Music Hall of Fame. ((*red)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: