Reses dan Temu Konstituen,Sulfiadi Menyerap Langsung Aspirasi Masyarakat Desa Moncobalang

Beritaupdate.id, Makassar -Sulfiadi,S.E. selaku Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS) menggelar reses dan temu konstituen dengan turun langsung menyapa Masyarakat Desa Moncobalang Kecamatan Barombong pada Minggu (23/02).Masyarakat menyambut antusias kunjungan Anggota DPRD yang merupakan tokoh pemuda dan putra daerah Desa Moncobalang tersebut.

Sulfiadi,S.E.yang oleh Masyarakat Desa Moncobalang lebih akrab disapa Daeng Lanti’,datang bersama Pengurus Partai PKS kabupaten Gowa.berlokasi di salah satu kediaman warga,Sulfiadi dan rombongan tiba pukul 14.00 Wita dan langsung mendapat sambutan hangat warga Desa Moncobalang.

Dalam sambutannya,Sulfiadi menjelaskan bahwa kegiatan reses dan temu konstituen adalah agenda wajib semua anggota DPRD yang telah diamanahi kepercayaan oleh masyarakat sebagai wakil mereka di Parlemen.tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk diteruskan ke ruang sidang dan dieksekusi ke tahap lebih lanjut.

Sambutan lainnya dibawakan oleh Tri Prastiyanti selaku Ketua Pemberdayaan Perempuan Partai PKS Kabupaten Gowa.beliau menjelaskan salah satu program Pemberdayaan Perempuan partai PKS yakni Sekolah Ibu.tujuan program tersebut adalah menjadikan ibu rumah tangga sebagai manusia unggul,berkualitas dan berkarakter.dalam kesempatan itu, beliau mengajak para ibu rumah tangga warga Desa Moncobalang untuk bergabung dalam program Sekolah Ibu tersebut.

Dalam kegiatan reses dan temu konstituen kali ini,Sulfiadi menyerap banyak aspirasi masyarakat,terutama dari kalangan ibu rumah tangga.permasalahan yang mengemuka adalah terkait PKH (Program Keluarga Harapan) dan pembagian KIS yang dianggap belum merata di masyarakat.

Salah seorang warga bernama Nurwahidah Daeng Ngona mengaku tidak tercatat sebagai penerima program PKH dan tidak mendapat kartu KIS.ia berharap pemerintah bisa memberi bantuan PKH dan KIS secara merata di masyarakat.

Adapun permasalahan lain yang selama ini menjadi keresahan warga Desa Moncobalang adalah adanya peternakan ayam potong yang berlokasi dekat perkampungan dan menimbulkan polusi udara akibat bau busuk kotoran ayam yang kerap muncul terutama di musim hujan.warga berharap agar bisa dicari solusi dari permasalahan yang sudah berlangsung sejak lama tersebut.

Sementara itu,warga lainnya bernama Halawiyah Daeng Sayu mencurahkan isi hatinya terkait kondisi suaminya yang telah sepuluh tahun terbaring di tempat tidur setelah mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan.di depan Anggota Dewan dari dapil 7 Pallangga – Barombong tersebut,Daeng Sayu yang berprofesi sebagai guru mengaji berharap pemerintah dapat memberikan perhatian berupa layanan kesehatan maupun bantuan sosial untuk suaminya.

Kepala Desa Biringala,Muh.Anwar juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.beliau juga mengungkapkan keresahannya dengan mempertanyakan realisasi pembangunan gedung SMP NEGERI 3 BAROMBONG yang pernah dijanjikan akan dibangun di wilayahnya sejak tahun 2018 namun belum ada tanda-tanda akan terealisasi hingga hari ini.

Sulfiadi berjanji akan membawa semua aspirasi dan masukan dari masyarakat ke ruang rapat dan akan disampaikan langsung dalam sidang komisi.adapun permasalahan yang melibatkan pemerintah setempat,beliau berjanji akan melakukan mediasi secepat mungkin dengan pihak terkait dalam hal ini Camat Barombong dan Kepala Desa Moncobalang.

Kegiatan Reses dan Temu Konstituen tersebut dihadiri oleh Pengurus Partai PKS kabupaten Gowa,Pemerintah Desa Moncobalang,Bawaslu Kec. Barombong,serta tokoh pemuda dan masyarakat Desa Moncobalang.kegiatan berakhir pada pukul 16.00 Wita.

(Reporter : Arief Muhammad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: