PT PKSS Makassar Garap Bisnis Baru Gandeng Kampus Ternama

Beritaupdate.id, Makassar – PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PT PKSS) Makassar selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa tenaga kerja atau outsourcing, di tahun 2020 mulai menggarap bisnis baru seperti jasa Event Organizing yang menggarap training, workshop, family gathering, manajemen building hingga jasa pembersihan gedung.

Hal itu terungkap saat melaksanakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Makassar. Rakerwil yang digelar selama 2 hari, Kamis (6/2) sampai Jumat (7/2).

Menurut Divisi Rekrutmen dan HRD PT PKSS Makassar, Titin Chomariah, kebijakan ini sebagai bentuk respon atas tuntutan perubahan zaman.

“Selama ini kami dikenal sebagai penyedia jasa tenaga kerja, namun seiring perkembangan, perusahaan juga merambah ke jasa event Organizing seperti training, seminar, workshop untuk kembangkan soft skill calon pekerja,” Ujar Titin Chomariah.

Salah satu program kerja yang dalam waktu dekat digelar adalah training “Personal Branding dan Beauty Class”. Tujuannya adalah calon pekerja bisa percaya diri dan lebih siap menghadapi dunia kerja.

Pihaknya juga akan menggandeng sejumlah kampus ternama di Makassar seperti Unhas, UMI, Unifa, dan Unibos untuk menggelar PKSS goes to campus.

Branch Manager PT PKSS Makassar, Alam Putranto Sadewo mengatakan sebagai perusahaan modern, pihaknya kini tidak sekedar melakukan rekrutmen pekerja untuk disalurkan ke perusahaan, tapi juga bertanggungjawab menciptakan tenaga kerja profesional dan sumber daya calon pekerja unggul.

Alam Putranto Sadewo berharap spirit “Wajah Baru PKSS, Buka Semangat Baru” dapat diimplementasikan oleh seluruh karyawan dibawah naungan PT PKSS Makassar.

PT PKSS Makassar merupakan anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bergerak di penyedia jasa tenaga kerja atau outsourcing.

PT PKSS Makassar saat ini membina sekitar 2700 karyawan di lebih 100 perusahaan di Sulsel, Sulbar dan Ambon.

Secara nasional, anak perusahaan BRI yang sudah berdiri sejak 21 tahun silam tepatnya tahun 1999 ini, telah bermitra di lebih 500 perusahan skala nasional dan multinasional. (*red_idris muhammad)

Perusahaan ini juga masuk kategori nasional sebagai perusahaan sehat baik keuangan maupun manajemen@

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: