PT. PKSS Latih Calon Karyawan Tampil Cantik dan Prima

Beritaupdate.id, Makassar -Melalui kegiatan bertajuk Career Guidance & Beauty Class, peserta diajar menghias diri dengan alat sederhana sebelum Wawancara kerja. Selain itu, para peserta juga dibekali tentang gambaran kebutuhan industri saat ini.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta ini digelar di Ruang Training Lt. 3 PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) Makassar pada Kamis, 20 Februari 2020.

Divisi Rekrutmen dan HRD PT PKSS Makassar, Titin Chomariah,.M.Psi, Psikolog, yang jadi pembicara mengatakan, banyak calon pekerja tidak diserap industri karena mereka tidak paham seperti apa mengisi CV dan portofolio yang tepat.

Mereka juga seringkali menyepelekan penampilan sehingga tidak tampil prima saat wawancara. Padahal semua menjadi penilaian tersendiri bagi perusahaan yang mereka lamar.

“Mulai penampilan, cara berpakaian dan menjawab pertanyaan termasuk _gesture_ saat wawancara membuat bobot penilaian mereka jadi rendah,” ungkap Titin Chomariah.

Suasana pelatihan menjadi meriah saat tim dari Wardah Cosmetic memberikan tips dan kiat cantik dalam sekejap lewat praktek langsung dibimbing mentor terlatih.

Bagi PT PKSS, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan agar calon pekerja memiliki kemampuan dan daya saing tinggi ditengah persaingan yang cukup ketat.

“Hal terpenting adalah mereka bisa lebih siap menghadapi dunia kerja,” ungkap Titin Chomariah (*red_Idris Muhammad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: