PPM Menegaskan Bawaslu Segera Memberikan Sanksi Kepada ASN Yang Tidak Netral Dalam Pemilu No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Dari kader perhimpunan pergerakan mahasiswa selaku Jendral Lapangan atas nama Ahmat Yani. Demi pemilu damai melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bawaslu sulsel jalan A.P Pettarani Kota Makassar. Jumat 22/02/2019.

“Menyatakan sikap dengan tegas, Dalam menyambut pesta demokrasi 2019 merupakan tanggung jawab moral semua elemen untuk menjaga ketertiban demi berlangsungnya pemilu yang sehat dan damai sesuai dengan cita-cita kita semua dan tentunya kita tidak menginginkan dalam proses penyelenggaraan pesta demokrasi ini tercedrai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,

Namun ironisnya harapan dan cita-cita itu telah tercedrai dengan viralnya video ASN lingkup pemerintah kota Makassar dalam hal ini 15 Camat dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 priode yang menyatakan kalimat politik kepada salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01

Dimana ini kami anggap telah melanggar undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemilu dan pasal 282 tentang pejabat negara, pejabat struktural, dan pejabat fungsional dalam jabatan Negri, serta kepala desa dilarang membuat keputusan dan atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu selama masa kampanye.

Keberpihakan terhadap peserta pemilu sebelum, selama dan sesudah masa kampanye. poin (2) larangan yang dimaksud pada ayat (1) meliputi pertemuan, ajakan, Imbauan, seruan, atau pemberian barang kepada aparatur sipil negara dalam lingkungan unit kerjanya, anggota keluarga dan masyarakat.

Dan UU No.5 Tahun 2014 pasal 12 tentang status ASN, setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Maka dari itu kami dari kader perhimpunan pergerakan mahasiswa demi Pemilu damai menyatakan sikap dengan tegas.

– Periksa 15 Camat Sekota Makassar yang diduga kuat tidak netral dalam pemilu.

– Periksa sahrul yasin limpo yang diduga kuat sebagai aktor yang melibatkan ASN dalam pemilu.

– Bawaslu segera layangkan surat kepada MENPAN RB untuk segera memberikan sanksi pemberhentian kepada ASN yang tidak netral.

– Bawaslu harus tegas tanpa tebang pilih.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: