Polsek Bontoala Makassar, Menghadiahi 2 Peluru Pelaku Curanmor No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Anggota Opsnal Polsek Bontoala yang di pimpin Kanit Reskrim IPTU BAHTIAR SH dan Panit II IPDA SYAMSUL BAKRI TOMPO melakukan penyelidikan kasus 3C dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku Curanmor bernama ANSAR alias Tambi sementara berada di rumah kos yang berada di Jalan. Landak Baru Makassar. Pelaku ANSAR alias Tambi, 53 Tahun, berhasil ditangkap. Pada Hari Kamis 29/11/2018.

Berdasarkan – LP / 306 / K / VII / 2018 / Restabes Mks / Sek. Bontoala
– LP / 1338 / K / XI / 2018 / Restabes Mks / Sek. Tamalate

Korban bernama IRMA PUSPITA, 37 Tahun, TKP : Jalan. Veteran Utara (depan toko atom), Kec. Bontoala Makassar. Waktu Kejadian : Pada hari selasa tgl 24 Juli 2018,

Barang Bukti yang diamankan : 1(satu) buah Hp Samsung galaxy duos warna hitam. 1(satu) buah Hp Vivo warna gold. 1(satu) buah Hp advan warna hitam. 1 unit sepeda motor yamaha mio M3 warna merah dengan no pol DD 2142 YP yang digunakan pelaku.

“Penangkapan Berawal saat korban menyimpan tas kecil didalam sadel motor yang berisikan antara lain 3(tiga) buah HP merk Samsung J5 prime, HP Vivo V9, Nokia, Cincin emas 4 gram, dan uang sekitar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Kemudian korban menuju ke toko sepeda, setelah sampai di toko tersebut korban memarkir motornya lalu masuk kedalam toko untuk membeli sepeda namun korban kembali ke sepeda motornya untuk untuk mengambil uang di tas tersebut . Sementara itu tas milik korban masih berada dalam sadel motornya lalu korban kembali ke toko untuk membayar alat sepeda yang di beli. Selanjutnya korban kembali lagi kemotornya dan memeriksa tas yang berada dibawah sadel motornya tersebut sudah tidak ada lagi alias dicuri.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Selanjutnya Anggota Unit Opsnal mendatangi rumah kos tersebut dan melakukan penggrebekan, pada saat penggrebekan pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menendang petugas dan melarikan diri hingga anggota Unit opsnal di bantu warga setempat mengejar pelaku

Petugas memberikan peringatan keatas, berupa tembakan sebanyak 3(tiga) kali namun tidak dihiraukan, sehingga anggota unit opsnal memberikan tembakan terukur kepada pelaku yang mengenai kaki sebelah kanan dan sebelah kiri pelaku, akhirnya pelaku dapat diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

Tindaklanjut Kepolisian.

Melakukan lidik keberadaan TSK melakukan penggrebekan dengan interogasi terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti , serta membawah pelaku kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis

“Lelaki bernama ANSAR alias Tambi membenarkan bahwa dirinya yang mengambil barang berupa tas dibawah sadel motor korban di Jl. Vetran selatan makassar depan toko sepeda. Tas korban berisikan 3(tiga) buah Hp merk Samsung J5 prime, Vivo V9, nokia, emas dan uang tunai sekitar Rp 1.000.000,- milik korban.
– Lk. ANSAR alias Tambi membenarkan bahwa dirinya yang mengambil barang berupa HP merk Samsung galaxy duos warna hitam milik korban di Jl. Alauddin (pasar pabaeng-baeng) makassar.

Hasil Kesimpulan :

Pada saat di geledah rumah pelaku, anggota unit opsnal menemukan barang bukti Hp Samsung galaxy duos warna hitam yang diambil pelaku sekitar 3 hari lalu di Jl. Alauddin makassar depan pasar pabaeng-baeng dan bertepatan korban menelpon Hp tersebut sehingga anggota unit opsnal mengarahkan untuk melaporkan kejadian tersebut di Polsek Tamalate.

Pelaku ANSAR alias Tambi merupakan resedivis pelaku Curanmor Spesialis Sadel yang melakukan di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah dan diamankan ke Mako Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: