Polri Gelar 153 Operasi Kewilayahan dan 8 Operasi Terpusat di Tahun 2018 No ratings yet.

Beritaupdate.id, Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menyebut sepanjang tahun 2018 Polri telah melaksanakan berbagai operasi, mulai dari Operasi Kewilayahan hingga Operasi Terpusat.

Dari 153 Operasi Kewilayahan yang telah dilakukan terdapat tiga operasi tersebut yang mengamankan sejumlah event Internasional, ketika Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah yakni Operasi Among Raga untuk pengamanan Asian Games 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Sumsel, Jabar dan Banten.

“Operasi Para Among Raga di Polda Metro Jaya mengerahkan 8.772 personel gabungan. Untuk pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting yang dilaksanakan di Bali, Polri menggunakan sandi Operasi Puri Agung,” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Selanjutnya, kata mantan Kapolda Metro Jaya ini, terdapat delapan Operasi Terpusat yakni Operasi Mantap Praja yang diperuntukkan pengamanan Pilkada Serentak, Operasi Keselamatan, Operasi Patuh, Operasi Ketupat untuk pengamanan arus mudik/balik pada saat Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam Operasi Ketupat yang digelar mula 7-24 Juni 2018, arus mudik/balik lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kemudian, terwujudnya ketersediaan dan stabilitas pangan,” ucap Jenderal Bintang Empat itu.

Selanjutnya, kata Jenderal Tito, terdapat Operasi Nemangkawi untuk mengedepankan pre-emtif didukung intelijen dan penegakkan hukum di Papua, Operasi Mantap Brata, Operasi Zebra dan yang terakhir adalah Operasi Lilin untuk pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: