Polres Luwu Gelar Konferensi Press, Tentang Pengungkapan Dua Kasus,

Beritaupdate.id LUWU – Kapolres Luwu AKBP Arisandi di dampingi Kasat Reskrim AKP Jon menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Luwu, Rabu, (10/08/ 2022).

Terkait pengungkapan dua kasus yang diuangkap dalam konferensi press tersebut: kasus kekerasan seksual anak dan pemasangan jerat listrik di kebun.

Yang sedang di proses hukum di Mapolres Luwu. Adalah Pemasangan jerat listrik melanggar pasal 53 ayat 1 UU No. 30 tahun 2009 tentang kelistrikan kurungan selama 5 tahun, kemudian Pasal 359 KUHP Pidana 5 tahun penjara.

Kasus kekerasan seksual anak yang terjadi di Kecamatan Ponrang Selatan, terancam pidana paling lama 20 tahun penjara, pasal 81 Ayat 5.

Kemudian Pasal 81 ayat 3 tindak pidana yang dilakukan oleh orang tuanya ditambah 1/3 ancaman dan Pasal 81 ayat 1 Jo. 76 ancaman paling singkat 5 tahun, paling lama 15 tahun

Dalam konferensi press itu, Kapolres Luwu mengatakan akan menaruh perhatian khusus dalam kasus rentang terutama anak dan perempuan.

” Sejak saya masuk, saya sudah sampaikan akan menaruh perhatian khusus terhadap kasus rentang,” kata Kapolres Arisandi.

Selain itu ia juga mengungkapkan akan selalu mengawasi kasus-kasus seperti itu walaupun kejadian tersebut dalam rumah.

” Saya sampaikan Polisi tidak akan memberi ruang kepada kasus seperti ini meskipun dalam rumah sekalipun, ” tegasnya.

Ditambahkan juga pada kasus lain, pemasangan jerat listrik. Kasat Reskrim Luwu Jon Paerunan mengingatkan kepada warga untuk tidak melakukan tindakan seperti ini.

” Saya himbau kepada warga untuk tidak memasang jerat listrik seperti ini karena melanggar hukum, ada pasalnya, ” tutur Jon.

Penulis : ( Irwan )

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.