Piala Dunia Wanita 2019, Ini Pasti Lebih Seru, Kapan? No ratings yet.

Beritaupdate.id, FrancePiala Dunia Wanita 2019 akan berlangsung 7 Juni – 7 Juli 2019, dimana FIFA telah menetapkan bahwa Perancis sebagai Tuan Rumah untuk Women World Cup 2019 nantinya. Hasil keputusan FIFA telah menetapkan jadwal Piala Dunia Wanita ini sejak tahun 2015 yang lalu, dimana Perancis mengalahkan Korea Selatan sebagai kandidat.

Piala Dunia Wanita FIFA (FIFA Women’s World Cup) adalah kejuaraan sepak bola wanita internasional paling utama, diselenggarakan setiap 4 tahun sekali oleh FIFA. Piala Dunia Wanita pertama diadakan pada 1991, 61 tahun setelah Piala Dunia pertama untuk laki-laki. 16 negara ambil bagian. Amerika Serikat menjadi juara dunia sebanyak 3 kali, Jerman 2 kali serta Jepang dan Norwegia sekali.

Konfederasi wanita adalah sama dengan laki-laki: Oseania (OFC), Eropa (UEFA), Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF), Amerika Selatan (CONCACAF), Asia (AFC), dan Afrika (CAF). FIFA memperkirakan saat ini ada 40 juta wanita yang bermain sepak bola di seluruh dunia.

Sedangkan untuk jumlah Tim sebanyak 24 Tim Sepak Bola Wanita yang berasal dari seluruh Dunia yang. Amerika Serikat adalah sang Juara pada tahun 2015 dimana pada partai Final Amerika Serikat berhadapan dengan Jepang yang dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan Score 5-2 sementara Inggris vs Jerman hanya menelorkan score 1-0 untuk kemenangan Inggris.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: