Personel Lantamal VI Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di TMP Panaikang No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, pada hari Sabtu 10/11/2018.

Upacara berlangsung khidmat dengan tujuan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan ini, dipimpin oleh Gubernur Sulsel Prof. DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Irup menyampaikan Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara”, Ujar Gubernur Sulsel membacakan amanat tersebut.

Selanjutnya Mensos RI menyampaikan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Dalam upacara ini seluruh peserta dan undangan bersama-sama mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara dan mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan tabur bunga dipimpin Inspektur Upacara serta para undangan.

Please rate this

%d bloggers like this: