Perayaan Tahun Baru di Makassar Kurang Meriah, Karena “Larangan Merayakan Tahun Baru” No ratings yet.

Beritaupdate.id, MakassarEDITORIAL REDAKSI AWAL TAHUN 2019

Ada yang menarik perhatian Redaksi Beritaupdate di Akhir Tahun 2018 dan memasuki Tahun 2019 saat berita ini kami rilis untuk anda (01/01/2019), yaitu kata Larangan Merayakan Tahun Baru untuk Ummat Islam di Indonesia.Kami coba membuktikan Fatwa tersebut dengan kondisi Kota Makassar mulai pukul 18.00 -23.59 wita di penghujung Tahun 2018.

Dari pantauan Media Sosial, 2 minggu sebelum akhir tahun 2018 sudah beredar “kabar” tersebut dengan Fakta-fakta dalam tinjauan Hukum Islam serta tinjauan secara Ilmiah. Lalu secara Real kami coba membandingkan kondisi kemeriahan Kota Makassar jelang Tahun 2018 dan Jelang Tahun 2019, dimana ternyata “Larangan Merayakan tahun Baru” ini menjadi “MEMPAN” untuk menyadarkan Ummat Islam di Kota Makassar.

Mulai lepas Shalat Magrib, kami memantau hampir semua Masjid di Kota Makassar telah memberikan beberapa “pesan singkat larangan” soal Perayaan Tahun Baru dan rata-rata setiap Masjid melaksanakan Zikir dan Doa Bersama setelah Shalat Isya. Dilanjutkan dengan Ceramah yang semuanya menyinggung soal “Larangan” ini.

Hasilnya memang LUAR BIASA .., karena lepas Shalat Isya Tim Redaksi sudah menerima Khabar akan diadakannya Zikir dan Doa Bersama di Anjungan Pantai Losari, dimana acara ini sepenuhnya didukung oleh Pemkot Makassar.

Baca Juga :

Kami memantau kondisi Kota Makassar dimalam Tahun baru diatas sebuah ketinggian disalah satu wilayah Kota Makassar , hingga pukul 23.00 wita masih terlihat beberapa saja letupan kembang Api sebagai tradisi memeriahkan malam tutup tahun.Nanti pada pukul 23.15 wita, barulah nampak letupan kembang api dimana-mana.

Tidak seperti tahun-tahun kemarin, sebelum Larangan Merayakan Tahun Baru ini disampaikan kepada Umat Islam di Kota Makassar”. Bahkan beberapa Penjual Kembang Api yang sempat kami wawancarai mengatakan “Omset penjualan Kembang Api” tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya.

Setelah lepas pukul 00.00 wita (01/01/2019) kami pantau lagi kondisi  Kota Makassar memang tidak banyak yang berada di Jalan Raya, terlihat masyarakat lebih banyak berada dalam rumah sendiri bersama keluarga, atau berada di tempat keramaian khusus seperti Warkop, Hotel dan beberapa Kantor yang merayakan pergantian tahun bersama karyawannya dan letupan kembang Api pun hanya terdengar kurang lebih 30 menit setelah malam pergantian tahun, karena cuaca langsung berubah menjadi mendung dan hujanpun mengguyur sebagian Kota Makassar.(“red_frt)

Selamat Tahun Baru 2019, Semoga Segala Keberkahan dan Kesuksesan dapat kita Raih Bersama !!  Amin Yaa Rabbal Alamin …

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: