Penambang Bitcoin di China Resah, Hashrate Bitcoin BTC Anjlok Hari Ini No ratings yet.

Beritaupdate.id, Bisnis Crypto – Sekelompok penambangan bitcoin terbesar di dunia yang melayani klien penambang China telah mengalami penurunan tingkat hash yang tajam selama 24 jam terakhir.

Data dari BTC.com menunjukkan bahwa kumpulan penambangan bitcoin utama yang berbasis di China, khususnya AntPool, F2Pool, Poolin, BTC.com, telah mengalami penurunan tingkat hash antara 11% hingga 30% dalam 24 jam terakhir. Kumpulan penambangan Bitcoin yang dijalankan oleh Huobi dan Binance juga mengalami penurunan 24 jam lebih dari 10%.

Kekuatan hashing dari dua kumpulan penambangan non-Cina utama, yaitu Slushpool dan Foundry USA, tetap stabil selama beberapa hari terakhir.

Penurunan tingkat hash yang mencolok dari kumpulan penambangan bitcoin China terjadi saat China terus menindak penambangan bitcoin. Hari ini, prefektur Changji di provinsi Xinjiang China memerintahkan penambangan bitcoin di Taman Pengembangan Teknologi Ekonomi Zhundong untuk menutup operasi mereka pada pukul 14:00 waktu China pada tanggal 9 Juni.

Taman Zhundong adalah zona ekonomi seluas 15.500 km persegi yang menampung berbagai industri produksi batu bara termasuk pembangkit listrik berbasis batu bara dan pabrik industri. Ini juga menampung sebagian besar fasilitas penambangan bitcoin di provinsi Xinjiang.

Pada bulan April, penambang bitcoin di Xinjiang terpaksa ditutup karena masalah keamanan di sekitar pembangkit listrik berbasis batubara lokal setelah beberapa insiden keamanan. Tingkat hash Bitcoin juga turun sekitar 25% dalam tujuh hari ke depan sebelum peternakan pertambangan terhubung kembali .

Memperluas di luar Cina

Sejak tindakan keras dimulai, ada laporan penambang bitcoin China mulai memindahkan peralatan mereka dari China. Ini mungkin melihat kekuatan hash bergerak ke Asia Tengah, Amerika Utara, dan beberapa bagian UE.

Perusahaan perangkat keras penambangan Bitcoin, Canaan, mengatakan, dalam laporan keuangan Q1-nya, bahwa penjualan peralatan penambangan di luar negeri mencapai hampir empat perlima dari pendapatannya pada kuartal itu. Tampaknya ini adalah pertama kalinya Kanaan melaporkan bahwa penjualan domestiknya dikalahkan oleh bisnisnya di luar negeri.

Di AS, peternakan penambangan bitcoin sedang berkembang. Perusahaan termasuk perusahaan pertambangan Argo Blockchain , Riot Blockchain dan perusahaan pembuat pasar GSR berencana untuk meningkatkan operasi penambangan bitcoin mereka, dengan GSR berfokus pada penggunaan tenaga hidroelektrik. Perusahaan pembayaran Square juga bermitra dengan startup teknologi Bitcoin Blockstream untuk meluncurkan tambang Bitcoin bertenaga surya 100% di Amerika Serikat. (src_coinbsnews)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *