Pembatas Makam Sultan Hasanuddin Jebol, Merusak Rumah Warga di Kabupaten Gowa No ratings yet.

Beritaupdate.id, Gowa – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Wilayah Kabupaten Gowa dan sekitarnya pada sepekan ini, membuat jebol tembok Makam Raja Sultan Hasanuddin yang berada di Kabupaten Gowa dan menimpa rumah warga. (21/12/2018) pada pukul 21.00 wita bertempat di jl. Syech Yusuf 6 kel. Katangka kec. Somba opu kab. Gowa.

Jebolnya pagar pembatas Makam Sultan Hasanuddin yang sementara dalam pengerjaan dan mengakibatkan beberapa unit rumah warga sekitar makam rusak dan di timpa material pengerjaan pagar pembatas.

Kontributor Beritaupdate.id yang sempat mewawancarai salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan  akibat tertimpah material pagar pembatas makam, Harto dg. Gading (37) Jl.. Syech Yusuf 6 kel. Katangka Kec. Somba Opu kab. Gowa.

Kejadian berawal pada saat hujan lebat istri lel. Angki sul per. A. Nurliha (21), mendengar gemuruh dari balik tembok rumahnya kemudian tembok rumah jebol disertai material pembangunan pagar pembatas makam Sultan Hasanuddin berupa batu gunung dan pasir.

Berdasarkan keterangan korban Lel Harto dg. Gading bahwa pada hari Senin lel. Harto konplain kepada penanggung jawab proyek pengerjaan pembatas makam, dimana disela-sela pondasi mengeluarkan air, kemudian dibuatkan lubang untuk saluran air.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan atas kerusakan yang dialami dan akan melakukan komplain terhadap penanggung jawab agar menghentikan pengerjaan pembatas makam untuk melakukan perbaikan terhadap rumah korban.(*red_ckr)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: