Pelaku Pencuri Motor Di Jalan Bali Tertangkap Oleh Polres Pelabuhan Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Personil Opsnal Gabungan Res & IK Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin oleh Kanit Resmob IPTU Muhlis melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Pencurian Motor bertempat di Jalan. Bali kec. Wajo Kota. Makassar. Pada Hari Sabtu 22/12/2018

Korban bernama Hasmira, umur 21 th, Alamat Jalan. Rappocini Raya Lr. 05 Makassar. Melaporkan kejadian tersebut diwilayah Polres Pelabuhan.

Berdasarkan LP / 365 / XII / 2018 / SULSEL / RES PELABUHAN Makassar. Yang terjadi pada hari Jumat tanggal 21 Desember 2018 sekitar pukul 19.25 WITA di Restoran ZL 168 China,s food di Jalan. Bali No. Kav 2/3 Makassar.

Kejadian Saat itu korban yang bekerja sebagai kasir di Restoran ZL 168 China,s Food di Jalan. Bali Kota Makassar memarkir sepeda motor miliknya Yamaha Fino DD 4489 YI warna ungu di parkiran Restoran pada pukul 09.30 WITA selanjutnya pada saat korban selesai bekerja dan hendak pulang namun saat berada diparkiran motor korban sudah hilang.

Personil Opsnal Gabungan mendatangi TKP selanjutnya melakukan introgasi terhadap korban , dari keterangan korban bahwa motor miliknya pada hari jumat sebelum kejadian sempat di pinjam oleh teman kerjanya yaitu Sdr. Sulkifli Sanusi.

Pelaku Sulkifli Sanusi meminjam motor korban dengan alasan ke Bank Danamon Jalan Selamet Riyadi namun korban sebelumnya menuju ke Jalan. Kancil untuk bertemu dengan Sdr. Anhar alias Kallang selanjutnya Sdr. Sulkifli Sanusi berboncengan dengan Sdr. Anhar menuju Jalan. Cendrawasi Makassar untuk menduplikat kunci motor korban, selanjutnya Sdr. Sulkifli mengantar Sdr. Anhar ke Wisma Kancil dan kunci duplikat dipegang oleh Sdr. Anhar.

Personil Opsnal Gabungan menuju Wisma Kancil Jalan. Kancil Makassar, saat tiba di depan Wisma Kancil terlihat pelaku berteman sementara nongkrong di depan Wisma Kancil, selanjutnya personil langsung melakukan penangkapan serta menggeladah Wisma Kancil kamar 202 tempat para pelaku menginap.

Personil Opsnal Gabungan bersama para pelaku menuju Jalan. Onta (Depan RM. Pallubasa) Makassar dimana sebelumnya pelaku sudah janjian dengan penadah barang bukti tersebut, berselang beberapa menit bernama Ramsah selaku Penadah datang dengan menggunakan motor Honda Scopy warna putih dan saat itu juga personil langsung mengamankan pelaku penada tersebut.

Ramsah mengakui dirinya yang membeli motor barang bukti tersebut seharga Rp. 3.500.000, namun baru Rp. 2.500.000 yang dibayarkan sedangkan sisanya Rp. 1.000.000, baru akan dibayarkan setelah pelaku meyerahkan STNK motor tersebut sedangkan motor tersebut di simpan di Jl. Kerung-Kerung (Belakang Pasar) Makassar.

Barang Bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Fino DD 4489 YI warna ungu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar guna proses hukum lebih lanjut.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: