Pedagang Kaki Lima Terpaksa Mengalah Adanya Pembongkaran Lapak Penjualan Mereka No ratings yet.

Beritaupdate.id, MakassarCamat Bontoala Arman Nurdin. Meminta bantuan kepada Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dan aparat kepolisian  untuk membantu mengamankan pembongkaran kaki lima (PKL) sebanyak 40 lapak yang ada di sepanjang jalan. Mesjid Raya dan juga di jalan. Sunu Wilayah Kec. Bontoala, Kota Makassar. Hari Kamis 10/01/2019

Camat Bontoala Arman Nurdin S.si, Msi, mengatakan, para PKL yang lapaknya akan dipindahkan ke lokasi Kanre Rong di Karebosi, yang tadinya PKL Kumu ini akan menggunakan PKL Smart.

“Kemarin kita sudah membagikan KTP untuk semua pedagang dan hari ini semua pedagang harus membongkar lapaknya dan pindah ke Lokasi Kanrerong ri Karebosi.” Ucap Arman.

“Arman menambahkan semua pedagang yang pindah akan menyesuaikan jenis dagangannya sesuai peruntukan di Kanrerong Karebosi,” Jadi lapak yang sebelumnya menjual es kelapa muda, Pulsa, Makanan dan klontong akan disesuaikan jualannya di sana, cuci motor harus disesuaikan. “Katanya.

Sesuai data kecamatan Bontoala, sebanyak 87 PKL siap dipindahkan terdiri dari 40 PKL di sepanjang jalan Mesjid Raya dan 47 PKL di jalan Sunu

Yang di turungkan petugas Satpol PP dari pemkot dan kecamatan kurang dari 100, diperoleh dalam pembongkaran lapak PKL tersebut. Pembongkaran lapak PKL berlangsung kondusif, tanpa ada pertahanan dari pedagang.

Menjelaskan Setelah rampung nanti, lokasi yang tadinya digunakan PKL ini, diambil Dinas PU mengambil ahli dan akan diambil Lahan Hijau, katanya.

“Saya harap dengan adanya pembongkaran seperti ini, menjadi contoh di tempat-tempat lain, karena biar belum jika menyalahi aturan,” kami pasti akan tindaki, tuturnya.

Kendati demikan menurut salah satu pemilik Lapak PKL bernama hasnawi mengatakan, tolong kami pak, berikan kami waktu untuk membongkar barang kami, jangan bawa barang kami bantu seperti ini (dirusak), kata hasnawi di depan Camat Bontoala.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: