PD Pasar Makassar dan Komisi B DPRD Kota, Akan Berkonsolidasi Soal Pasar Sambung Jawa No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Dirut PD. Pasar dan Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Bagian Komisi B. Langsung di dampingi oleh Kepala Pasar Sambung Jawa Ashari, Pasar Sambung Jawa, dalam Kunjungan tersebut untuk melihat dan bertemu dengan para pedagang yang mengutarakan kondisi pasar yang ada sekarang.Hari Senin 07/01/2019.

Komisi B Yeni Rahman selaku perwakilan rakyat di DPRD Makassar dari fraksi PKS ini memaparkan,” Akan turut membantu PD. Pasar perihal regulasi peraturan dan pendirian mini market disekitar pasar rakyat yang ada di Kota Makasaar sehingga pasar rakyat dapat berkembang, “singkatnya”

“Adapun mini market disekitar wilayah pasar serta pasar kaget yang membuat konsumen lebih memilih melakukan transaksi dipasar tersebut daripada dipasar sambung jawa. Dan kurangnya penjual dipasar karena bangunan yang sudah tua dan beberapa bagian pasar yang sudah rusak juga merupakan pertimbangan pedagang untuk tidak berjualan sehingga sepi pengunjung, tambahnya,”ucap pedagang

Pedagang juga meminta kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini PD. Pasar Makassar Raya untuk tidak terlalu membebani mereka dalam penyesuaian tarif yang baru-ini dilakukan oleh PD. Pasar Makassar Raya

Dirut PD. Pasar Makassar Raya Syafrulla mengatakan Penyesuaian tarif ini bukan untuk membebani pedagang, karena penyesuaian tarif ini juga merupakan upaya kita dalam meningkatkan sarana dan prasarana pasar, serta penetapan penyesuaian tarif ini tetap kami perhatikan kondisi setiap pasar” ungkapnya.

Yang biasanya disapa oleh orang bang Roel, menambahkan “Insyaallah Pasar Sambung Jawa ini rencananya akan kita bangun menjadi dua lantai, lantai bawah untuk pedagang sambung jawa dan lantai atas untuk pedagang pasar senggol yang berjualan di jl. Hati Murni pada malam hari sehingga arus lalu lintas berjalan lancar dan memudahkan konsumen mudah berbelanja dipasar, tutupnya(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: