Pangdam Mayjen TNI Surawahadi : Mengingat Para Prajurit Untuk Terus Menjaga Kekompakan Dan Jangan Pernah Tinggalkan Ibadah No ratings yet.

Beritaupdate.id, Maros – Kehadiran Pangdam di Mabrigif tersebut, dalam rangka memberikan pengarahan kepada 825 Brigif Para Raider-3 / Kostrad, yang akan menjalankan satuan tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di Provinsi Papua.

Teriakan yel-yel sambil menyanyikan lagu Hantu Rimba yang digemakan oleh ratusan personel Brigif Para Raider-3/Tribuana Sakti Divisi-3/Kostrad, membakar semangat prajurit dalam menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, di Gedung Olahraga Sapta Marga Mabrigif Para Raider Kariango Kabupaten Maros, Hari Rabu 12/12/18.

Dihadapan personel Para Raider itu, Pangdam mengajak seluruh personel yang akan melaksanakan tugas, untuk terus menjaga kekompakan serta meningkatkan jiwa loyalitas dalam pelaksanaan tugas nantinya, “Saudara yakin dan ikhlas dalam tugas, maka tugas yang saudara emban pasti dapat berhasil,” ucap Pangdam.

“Keberhasilan dalam suatu tugas, juga tergantung pada pengorganisasian personel di lapangan, karena medan penugasan di wilayah Papua sangat sulit diprediksi, sehingga perlu suatu organisasi yang matang dihadapkan dengan medan tugas,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, selain hadir memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas Pamrahwan nantinya, beliau juga memberikan motivasi dengan berbagi sedikit pengalaman tugas operasi, seperti yang beliau pernah lakukan saat bertugas di satuan Kostrad selama lebih kurang 24 tahun.

Selanjutnya diakhir arahannya, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi diperlukan para pejuang yang terlibat Satgas Pamrahwan di daerah Papua, ”
Jangan pernah mengirim ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, meskipun di medan tugas. Keberhasilan saudara dalam penugasan, tergantung kehendak-Nya,” tandas Pangdam Hasanuddin.

Hadir dalam pengarahan, Kasdiv-3 / Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, Danbrig-3 / TS Kolonel Inf Yosep, para Asisten Kasdiv-3 / Kostrad dan para Kabalak jajaran Devisi-3 / Kostrad.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: