Nurhadi-Aldo Capres dan Cawapres Fiktif, Penyegar Kesumpekan Pilpres 2019 No ratings yet.

Beritaupdate.id, Pilpres2019 – Nurhadi tukang pijat dari Kudus, ‘terpilih’ jadi calon presiden Indonesia nomor urut 10. Dia menjadi sosok capres guyonan, yang diusung koalisi Tranjal Tronjol Maha Asyik.

Pasangan Nurhadi-Aldo gencar ‘berkampanye’ di sosial media. Mereka berharap Indonesia bisa tetap tertawa, meski ‘suhu’ politik memanas jelang pemilihan presiden 2019. Sejak diluncurkan 24 Desember lalu di Instagram, akun @nurhadi_aldo telah memiliki 243.000. Jumlah itu memang jauh dibandingkan pengikut Instagram Jokowi (15,2 juta) dan Prabowo (2,4 juta). Tetapi sebagai pendatang baru sekalipun, pengikut akun Nurhadi-Aldo di Instagram lebih besar daripada akun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (95.200) dan Golkar (9.700)

Arti nomor 10

Nurhadi adalah calon presiden dengan nomor urut 10 yang di usung “Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik”. Dipasangkan dengan tokoh fiktif Aldo, pasangan yang disingkat ‘Dildo’ ini menjadi pembicaraan dan viral di media sosial dielu-elukan menjadi kandidat calon presiden alternatif. Nurhadi-Aldo diciptakan oleh delapan anak muda yang merasa gerah dengan kampanye hitam yang banyak terjadi di panggung politik Indonesia. Seorang anak muda asal Sleman, Yogyakarta, bernama Edwin awalnya mengirim pesan melalui aplikasi kirim pesan di Facebook untuk meminta izin menggunakan nama dan sosoknya.

Ngakunya fans saya di Facebook dan ingin membuat ini. Saya awalnya bertanya “Kenapa harus saya..?’ Katanya saya sudah dikenal banyak orang. Saya iyakan saja,” kata pria yang selama ini belum pernah bertemu dan hanya berkomunikasi dengan tim Nurhadi_Aldo melalui Messenger dan WhatsApp.

Nomor urut itu diminta Nurhadi yang diambil dari komunitas angka 10 yang digagasnya di akun Facebooknya sebagai komunitas komplotan pencinta Tuhan, komunitas orang-orang yang mempunyai kecintaan dan keikhlasan pada Pencipta.

“Syaratnya pakai nomor 10 karena itu ada makna tersembunyi. Satu itu Allah, nol itu ikhlas. Jika ingin menjadi yang terbaik cintailah Allah dan ikhlaskan semua amalmu,” jelasnya.(*scr_bbcind)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: