Musisi Ahmad Dhani Ditahan di LP Cipinang Jakarta No ratings yet.

Beritaupdate.id, Jakarta – Musisi Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara dan ditahan di LP Cipinang Senin (28/1/2019). Hingga pukul 19.30 wib, setidaknya ada 4,8 ribu tweets menggunakan hastag tersebut. Rata-rata tweets yang menggunakan hastag tersebut menyampaikan kekecewaanya atas vonis tersebut.

Mereka menilai bahwa ada ketidaadilan. Pasalnya ujaran kebencian tak hanya dilakukan Ahmad Dhani seorang. Warga net menyebut nama-nama yang diduga juga menyebar ujaran kebencian seperti Victor Laiskodat, Abu Janda, Deny Siregar, dll.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ikut mengomentari putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara untuk musisi Ahmad Dhani. Ahmad Dhani sendiri langsung ditahan di LP Cipinang usai vonis tersebut. Menurut Fahri, penahanan langsung itu akab berdampak buruk bagi elektabilitas petahana Jokowi di Pilpres nanti.

Melalui cuitan twitternya Fahri menyebut elektabilitas Jokowi bakal nyungsep hingga 5 %. Di satu sisi, Fahri justrui menilai petahana tengah digembosi dari dalam. Dan hal ini justru menguntungkan Prabowo.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengatakan bahwa Ahmad Dhani terbukti secara sah dan bersalah, melalukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh, melakukan, dan menyebarkan kebencian.(*src_trb)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: