Menanggulagi Kenakalan Remaja, Polsek Wajo Rangkul Warga No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Kapolsek Wajo Kompol Kodrat Muh Hartanto, S.IK bersama dengan Wakapolsek Wajo AKP Muh Tang, SH, Panit 2 Binmas Aiptu M.Rasyid, Pada Pukul. 10.30. Wita. Melakukan tatap muka dan Discusi Kamtibmas ke Warga Kelurahan Malimongan Tua Kec.Wajo Kota Makassar, Hari Kamis 21/02/2019.

Kegiatan ini di laksanakan di kediaman bapak Ketua Rw 005 / Tokoh Masyarakat Bapak Uman Tampa dan turut hadir para ketua RT, Tokoh Pemuda, Penggerak PKK, Warga dan anak remaja didampingi orang tua.

Tujuan kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahanmi, sekaligus untuk memberikan himbauan kamtibmas dan memperkenalkan tentang tugas Kepolisian setiap harinya yang mana bapak Kapolsek Wajo memberi nama”Na Inga Ingati”( mengingatkan ), Na Jaga Jagai ( patroli ), Na Tangkap Tangkap ( Tangkap / Represif )”

Pada kesempatan tersebut Bapak Kapolsek memberikan kesempatan kepada warga untuk memberikan info kepada Kepolisian tentang situasi kamtibmas serta hal yang mungkin bisa menjadikan masukan untuk menciptkan situasi kamtibmas dilingkungan.

Terkhusus masalah penanganan “Anak Remaja” dimana di era Milineal saat ini, tantangan dan pengaruh anak remaja jauh berbeda dengan era dahulu, Zaman Maju, Tekhnologi Maju, maka Peran orang tua dan warga untuk memperhatikan anak akan lebih besar pula, anak yang mendapat perhatian khusus dan perlakuan serta contoh positif maka akan menjadikan generasi yang berkembang dengan baik pula.

yang memberi dampak positif baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan si anak, begitu juga sebaliknya. Masukan lain seperti rumah kost, indikasi miras dan narkoba juga menjadi perhatian bagi kita semua.

Bapak Kapolsek mengatakan untuk melakukan program program Kepolisian yang lebih instens seperti patroli lorong pada jam jam rawan dan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk koordinasi bersama Pemerintah serta Babinsa untuk membahas masalah di wilayahnya.”Pungkas kodrat Muh. Hartanto.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: