Masyrakat Karaloe Kab Gowa Unras Didepan Kantor BPN SulSel No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Sejumlah Massa Yang mengatasnamakan Forum Masyrakat Karaloe Mendatangi Kantor Wilayah Badan Pertanahanan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan sekitar pukul 10.45 wita. Hari senin tanggal (29/04/2019). Atas Dasar Kekecewaan Mereka Terhadap Kepala BPN Kab Gowa.

Sejumlah Massa Aksi Menuntut Kepada Kepala Kanwil BPN sulsel Untuk Segera Mendesak Kepala BPN Kab Gowa Agar Segera Mengeluarkan Rekomendasi Pembayaran Ganti Rugi Bagi Masyrakat Karaloe Yang Terkena Dampak Pembangunan Bendungan Yang Di Kerjakan Oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBSWJ) .

Di Ketahui Bahwa Pihak BBSWJ Telah Berdamai Dan Bersepakat Kepada Masyrakat Untuk Membayarkan Uang Ganti Rugi Kepada Masyrakat Karaloe ,Yang Terkena pembangunan Bendungan Yang Di Kerjakan Mulai Dari Tahun 2016 Sampai Sekarang ini,
Tetapi Di Duga Pihak BPN kabupaten Gowa menghalangHalangi dan Mempersulit Pencairan Dana Ganti Rugi Tersebut, Dengan Melakukan Banding Dengan perkara Perdata No 11/PDT/2018/PN.sunguminasa.

Penanggung Jawab Aksi Tersebut H.Muh Sukri Mengatakan Bahwasanya Forum Masyrakat Karaloe Akan Menyegel Dan Menduduki Kawasan Proyek Tersebut Apabila Rekomendasi pembayaran Ganti Rugi Itu Belum Di Keluarkan Selama 2×24 Jam.

“Iya Kami Akan Menyegel Tempat Itu Apabila Hak Hak Kami Ini Belum Di Bayarkan , sudah Jelas Kami Sudah Berdamai Dengan Pihak BBSWJ ,terus Apalagi Yang Harus Di Permasalakan .
Ucap H.sakkiri Nama Sapaan H. Muh Sukri.

(WS)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: