Margaluyu 151 Menobatkan Wisudawan Sebanyak 400 Orang Di Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Acara wisuda MARGALUYU 151 bertempat di pondok madinah asrama haji sudiang bernama Eyang Arie sebagai sesepuh Yang wisuda langsung sebanyak Kurang lebih 400 dengan Tataran Dasar, R Buka dan R Tutup orang yang di wisuda pada hari Minggu 11/11/2018

Asal usulnya : MARGALUYU 151 ini sudah mulai tumbuh sejak jaman kerajaan Mataram,dibawah naungan dan kejayaan serta keemasan Sultan Agung Hanyokro Kusumo,yang waktu itu dikembangkan ,diukir dan dicipta oleh pemuda yang bernama “ANDHAK DINATA” putra dari sunda kelapa atau dari perahyangan Jawa Barat.

Konon beliau kebetulan sebagai abdi keraton Mataram,sebagai abdinya Sultan Agung. Ini terjadi pada tahun 1575 dan Ki Andhak Dinata meninggal pada tanggal 6 Juni 1969. Dalam usia kira-kira 394 tahun,suatu rahmat tuhan. Merupakan umat yang benar-benar dikasihinya oleh Tuhan Yang Maha Esa

“MARGALUYU 151dengan resmi dan juga berzazkan Pancasila. Maka dengan demikian organisasi beladiri yang pertama yang berazazkan Pancasila dan UUD 1945,sejarah telah membuktikan bahwa Gerak Badan Pencak MARGALUYU 151perguruan tertua di Indonesia.

Mulai saat itulah perkembangannya sudah terbuka walaupun tidak secepat sekarang ternyata mampu menyebar dan berkembang keseluruh pelosok tanah air yang tercinta gemebar tanpa diumumkan dan dipromosikan dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa dapat merebak keseluruh penjuru tanah air tercinta ini.

Wisuda Margaluru 151 angkatan 111 Komda Sulaweai selatan, Periode pelatihan Agustus – november 2018 peserta berjumlah kurang lebih 400 org untuk tataran dasar, R Buka dan R Tutup.

Atas terselenggaranya acara wisuda ini, sesepuh Margaluyu 151 berpesan kepada peserta wisuda khusus warga Margaluyu 151 mengamalkan keilmuan Margaluyu untuk menjaga keamanaan dan kesatuan persaudaraan di negara Indonesia

Yang kita cintai satu tanpa memandang status dan agama. Menghargai dan menghormati berbakti kepada kedua org tua serta patuh kepada Pemerintah.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: