Lelaki yang Melompat di Jembatan Barombong, Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Taufik (29) thn, lelaki yang nekat melompat dari jembatan Barombong ke sungai Jeneberang, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Senin (30/03/2020) Sekitar pukul 09.35 pagi.

Unsur SAR Gabungan yang mencari korban yang melompat di jembatang barombon sungai jeneberang yakni ”
1. Basarnas Mks 5 orang
2. BPBD Kab. Gowa 6 orang
3. BPBD Makassar 5 orang
4. SAR Brimob 30 orang
5. DAMKAR Mks 15 orang
6. POLAIRUD 2 orang
7. SAR UNHAS 6 orang
8. SAR UNM 6 orang
9. SAR SOS Mks 2 orang
10. SAR Pemuda 2 org
11. MAKASSAR RESCUE 2 orang
12. KWARDA Pramuka Sulsel 4 orang

“Benar, korban ditemukan oleh tim yang menyelam sekitar 30 meter lokasi tenggelamnya”, ungkap Basri, selaku Kepala seksi operasi Basarnas Makassar.

Lebih lanjut, Basri mengungkapkan jika operasi hari ini memasuki hari kedua setelah semalam Tim SAR Gabungan melakukan pencarian hingga dini hari.

“Kemarin malam Basarnas Makassar menerim info korban melompat dari jembatan, dan Tim langsung diterjunkan melakukan pencarian dengan menyelam hingga dini hari”, jelas Dadang.

Karena terkendala pencahayaan, maka proses pencarian semalam dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi tadi.

Korban yang beralamat di Kampung Parang, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa ini, menurut saksi sempat melambaikan tangan di atas jembatan sebelum nekat melompat.

Jasad korban yang ditemukan dalam sungai ini, terperangkap dalam lumpur di dasar sungai Jeneberang langsung dievakuasi ke rumah duka.

“Korban ditemukan terjebak dalam lumpur di dasar sungai. Jasadnya sudah dievakuasi ke rumah duka,” tutup Dadang selaku Dantim Basarnas Makassar (*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: