Lapor HOAX di 081-1922-4545 via Whatsapp Kemenkominfo Jika Menemui Konten Negatif No ratings yet.

Beritaupdate,id, Nasional – Maraknya konten-konten HOAX yang beredar di Internet terlebih di Media Sosial yang kontennya membuat resah atau semacamnya akhir-akhir ini mulai marak. Kita sebagai masyarakat wajib membantu Pemerintah untuk memberantas Konten HOAX agar kita tidak ikut terlibat menyebarkannya.

Masyarakat diimbau untuk aktif mencegah penyebaran konten negatif di sosial media. Kepala Biro Humas Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Noor Iza mengatakan kesadaran masyarakat  masih ampuh menangkal konten negatif di sosial media semisal Facebook, Twitter, dan lainnya.

Pelaporan yang disampaikan masyarakat membantu menutup penyebaran konten negatif di sosial media.

“Jangan sampai konten negatif ini dibiarkan,” ujar Noor di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kemenkominfo menjamin laporan akan ditindaklanjuti yakni dengan menutup atau dilakukan penyelidikan pihak kepolisian.

Pihak Kemenkominfo menerima segala laporan konten negatif media sosial melalui pos elektronik aduan [email protected] atau melalui nomor telepon seluler 08119224545. Apabila ada konten negatif, kami akan segera tindaklanjuti untuk ditutup. Kemenkominfo juga tengah mendorong Facebook dan sosial media lainnya memiliki sistem pengamanan untuk menjaring konten negatif.

“Kami juga dorong supaya Facebook dan media sosial lainnya punya penanganan emergency. Kami akan pelajari dulu di negara lain sistemnya bagaimana,” ujar Noor.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: