Korban Keracunan Makanan Sebanyak 132 Orang Di Daerah Pattallassang Gowa No ratings yet.

Beritaupdate.id, Gowa – Terjadi keracunan makanan sekitar pukul 13.00 wita. Alamat TKP tersebu di Aula Lap Golf Paddy Valley Patalassang Desa Pattallassang kec. Pattallassang kab. Gowa. pada Hari Senin 18/02/ 2019.

Awal mula kejadian pada pukul 13.00 wita, para caddie menggelar acara makan bersama dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi para caddie,

Saat acara makan tiba tiba salah satu caddie mual dan pusing di sertai muntah namun yang bersangkutan mengira hanya penyakit maag nya yang kambuh, sekitar pukul 14.00 Wita semakin banyak caddie yang merasa mual, pusing dan muntah sehingga pihak management lap. Golf padevally membawa beberapa caddie ke puskesmas pattallassang.

Setibanya di puskesmas para caddie diduga keracunan makanan. Berselang beberapa menit kemudian korban keracunan makanan semakin bertambah.

Para korban dirujuk ke RS Syach Yusuf untuk mendapatkan pertolongan medis dikarenakan ruangan dan tenaga medis di puskesmas pattallassang terbatas

Makanan yang disajikan pada acara tHinggat berasal dari Catering yang dibuat oleh salah satu caddie paddy vally atas nama Arwini bersama beberapa rekannya yang dibuat di kec. pallangga

Adapun isi menu makanan dalam tiap dos diantaranya acar mentimun, Telor, daging sapi rendang, Sambal dan Pisang.
Selain itu terdapat makanan tambahan berupa Jalang kotek dan lombok cair serta Kue cantik manis

Kepolisian Mengamankan TKP Barang bukti berupa sampel makanan dan juga pembuat catering bernama Arwini ke Mako Polsek bontomarannu.

Memeriksa Keterangan Saksi saksi.1. (RE) tukang masak, 2. (AW), caddy, penyedia nasi, 3. (SY), caddy penyedia nasi, 4. (JI) pembuat kue puding, 5. (SN) satpam. Dan beberapa pegawai yang turut hadir pada acara makan menjelaskan bahwa ada beberapa makanan yang sudah basi.

Melakukan pendekatan persuasif kepada pihak keluarga korban agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Korban jiwa Hingga pukul 07.00 Wita korban berjumlah 132 orang sampai saat ini tanggal selasa 19/02/2019.

Daftar Rujukan korban yang di rawat rumah sakit yaitu :
– Rs Syech Yusuf
– Rs Faizal
– Puskesmas Lurah Mae
– Puskesmas Patalassang
– Rs Bahagia
– Rs Grestelina

Rujukan korban terbanyak berada di RS Syech Yusuf Sungguminasa Kab. Gowa

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: