Komunitas Paguyuban Alumni SMA, SMK, Angkatan 1997, Menggelar Mubes

Beritaupdate.id Makassar – Komunitas paguyuban Alumni SMA, SMK, MA angkatan 1997 se-Kota Makassar menggelar Mubes (Musyawarah Besar) pertama bertema “Menyatu Dalam Keberagaman” di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota Makassar. Sabtu (22/01/22).

Pembukaan mubes I alumni 97 Makassar tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pembinaan SDM,  Dra. Hj. Sittiara Kinang, M.Si. mewakili Walikota Makassar yang berhalangan hadir.

Siitara dalam sambutannya mengatakan komunitas seperti ini baru pertama dan harus diberi apresiasi yang luar biasa, karena bisa menyatukan sekolah yang berbeda dalam satu wadah.

“Ide membentuk komunitas ini keren dan belum pernah ada. Alumni 97 Makassar memang tena ruanna (tidak ada duanya, red-)”, kata Sittiara.

Ditempat yang sama Lettu Inf. Rizal selaku Ketua Panitia Mubes I Alumni SMU-SMK Angkatan 97 Se-kota Makassar, (Rizal) mengatakan kegiatan ini terlaksana sesuai harapan karena didukung oleh berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas waktu dan tenaganya guna mensukseskan mubes ini”, ungkap alumni 97 SMAN 14 Makassar ini.

Usai dibuka, SC (Steering Comittee) Mubes I Alumni 97 Makassar pun langsung memulai masa persidangan guna membahas sekaligus mensahkan AD/ART, pemilihan Ketua Umum dan kelengkapan organisasi lainnya.

Sidang pleno yang berjalan dinamis dan memakan waktu hampir 5 (lima) jam akhirnya presidium sidang memutuskan dan mensahkan sekaligus menetapkan Dody Alamsyah sebagai Ketua Umum Alumni 97 SMA, SMK, MA Kota Makassar periode 2022 – 2025 secara aklamasi.

“Alhamdulillah terimakasih kepada teman teman atas dukungannya, insya Allah amanah ini akan saya emban sebaik mungkin dan tentu saya tidak bisa bekerja sendiri menjalankan organisasi ini saya butuh bantuan dan support dari teman semuanya”, tutur alumni 97 SMA Negeri 2 Makassar ini.

Dody berjanji akan bertekad menjadikan Alumni 97 Makassar ini menjadi barometer bagi angkatan angkatan lainnya untuk berbuat hal yang sama.

“Ide ini saya cetuskan pertama kali di tahun 2018 awalnya hanya segelintir sekolah yang bergabung dan alhamdulillah di  Mubes ini kita bisa bersatu dalam keberagaman dengan jumlah sekolah yang bergabung sebanyak 50 SMA, SMK dan MA se-Kota Makassar, semoga di kepengurusan yang baru ini bisa bekerja lebih baik dalam rangka membesarkan organisasi kita ini”, pungkas Dody. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.