Kodim 1408/BS Melakukan Kerja Bhakti Serentak Di Beberapa Titik Di Kota Makassr No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Personel Koramil dan jajaran Kodim 1408/BS melaksanakan Kerja Bhakti bersama Warga dan Masyarakat pada Hari Jumat (05/04/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Delapan titik lokasi yakni TMP Panaikang Jalan. Perintis Kemerdekaan, Taman Mappajonga Daeng Ngalle Jalan. Kakatua dan Ratulangi, Kel. Mariso), Makam Raja Tallo (Jl. Sultan Abdulah 3, Kel. Tallo, Kec. Tallo), Tugu Pahlawan Indonesia ( Jl. Pasar Ikan Kel. Bulogading. Kec. Ujung Pandang), Taman Maccini Tugu Wolter Monginsidi (Jl. Mesjid Raya/Bawakaraeng, Kel. Tompo Balang, Kec. Bontoala), Makam Panggeran Diponegoro (Jl. Pengeran Diponegoro Kel. Malayu Kec. Mks), Tugu Korban 40.000 Jiwa (Jl., Korban 40.000 Jiwa Kel. Tallo Kec. Tallo), Monumen Mandala (Jl. Jenderal Sudirman Kel. Lajangiru Kec. Ujung Pandang) personel yang terlibat terdiri dari TNI, Polri, Staf Kec/Kel serta Masyarakat ± 400 orang.

Wadanramil 1408-04/Bontoala Kapten Inf Muh. Bahar Banna yang memimpin langsung pelaksanaan karya bhakti di Tugu Wolter Monginsidi tersebut menjelaskan bahwa karya bhakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yang dilaksanakan tiap bulan pada minggu pertama dalam rangka membantu Pemerintah untuk menjadikan Kota Makassar tidak rantasa. “Disamping itu juga, kegiatan karya bhakti merupakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Muh. Bahar Banna menambahkan bahwa karya bhakti merupakan kegiatan yang penting dan memiliki manfaat yang besar, karena selama kegiatan dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan warga masyarakat dengan penuh antusias. Karya bhakti adalah sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat sehingga waktu yang ada akan kita gunakan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga. Tutupnya.

(WS)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: