Ketua DPD IWO Soppeng Melaporkan Sekretaris LKPK Soppeng Ke Polisi No ratings yet.

Beritaupdate.id, Soppeng – Sekretaris Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga- KPK) Soppeng, Jumardin yang dalam pernyataannya di media Jelajah Pos yang menyebut bahwa media Z0naTipik0r.com yang memuat berita terkait jalan rabat beton di lingkar pasar Tanjonge desa Mario Riaja kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng adalah berita hoaks atau bohong dan membawa serta nama Ikatan Wartawan Online ( IWO) Soppeng kini berbuntut panjang.

Ketua DPD IWO Soppeng, Andi Mull Makmun melalui Kepala Biro Humas IWO Soppeng, Wandi mengatakan bahwasanya Jumardin telah salah besar saat mengikutkan nama IWO Soppeng dalam menyebarkan berita hoaks atau bohong.

” Apa yang telah di tulis oleh wartawan Zona Tipikor yang notabene merupakan anggota dari IWO Soppeng telah sesuai dengan kaidah selaku Jurnalis atau penulis berita berdasarkan fakta yang ditemukan dilapangan, dan kalau misalnya berita tersebut di sanggah oleh Jumardin sebagai berita bohong, boleh-boleh saja asalkan jangan bawa-bawa nama lembaga dalam hal ini IWO Soppeng,” ujar Wandi, Hari Senin 28/01/2019.

Wandi menyampaikan, dirinya bersama Ketua IWO Soppeng dan jajaran telah mendatangi Mapolres Soppeng guna membuat Laporan Polisi atas kasus Pencemaran Nama Baik di Media Sosial dan diterima langsung oleh Kanit Reskrim Polres Soppeng Ipda Hastantya Bagas Saputra Senin pagi tadi.

Andi Mull Makmun selaku Ketua DPD IWO Soppeng saat di konfirmasi membenarkan laporan IWO Soppeng atas Kasus Pencemaran Nama Baik yang dilakukan oleh Jumardin.

” Kami ( IWO Soppeng, red) telah membuat Laporan Polisi dengan terlapor Jumardin ( Sekretaris Lembaga KPK Soppeng). Kami terpaksa menempuh jalur hukum setelah intens komunikasi dengan DPW IWO Sulsel serta Biro Hukum DPW IWO Sulsel dimana adanya penyebutan IWO Soppeng yang dianggap menyebarkan berita bohong bersama dengan media dan jurnalis Zona Tipikor . Apa yang telah di beritakan oleh anggota kami sudah sesuai dengan kaidah jurnalistik berdasarkan temuan dan fakta yang di dapatkan di lapangan,” tegas Andi Mull.

Dirinya menyampaikan jikalau para pewarta yang tergabung dalam IWO Soppeng adalah para pewarta yang komitmen dalam mencegah adanya konten- konten berbau hoaks atau bohong.

” IWO Soppeng adalah garda terdepan yang setiap saat akan memberikan sajian-sajian informasi bermutu, update dan sesuai dengan data dan fakta. Kalau ada yang menyebut apalagi membawa bawa nama lembaga IWO, maka kami tidak akan tinggal diam,” terangnya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: