Kepala Desa Biringala Lantik Pengurus Karangtaruna Periode 2020-2024

Beritaupdate.id, Kab.GowaKepala Desa Biringala, Muh.Anwar melantik dan mengukuhkan 50 orang pengurus Karang Taruna Paraikatte Periode 2020 – 2024 di Gedung pertemuan Al Mubaraq, Dusun Biringkanaya pada Sabtu (8/2).

Karang Taruna merupakan wadah organisasi pemuda yang menjadi pilar penting pembangunan di masyarakat.Karang Taruna sebagai kawah candradimuka untuk menempa generasi muda agar menjadi sosok yang berkepribadian luhur,berkomitmen,serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi serta mampu mengelaborasi gagasan positif dan idealismenya agar berdayaguna bagi masyarakat.

Muh.Anwar berharap,ke depan karang taruna Paraikatte semakin menunjukkan eksistensinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosialnya di tengah masyarakat,serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Biringala dalam pembangunan berbagai bidang. Kepala Desa Biringala yang baru sebulan menjabat tersebut merasa sangat bangga akan kehadiran Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kab.Gowa, Andy Azis Peter, dalam sambutannya mengharapkan agar Karang Taruna Paraikatte selaku organisasi plat merah menjadi organisasi yang mandiri dan kreatif dalam mendampingi pemerintah mewujudkan pembangunan dan kesetiakawanan sosial.

Karang Taruna harus profesional,jangan bangga jika kita mampu melaksanakan kegiatan tanpa dibantu orang lain,tapi kita harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak.apalagi di kecamatan Barombong ini banyak tokoh yang bisa diajak duduk bersama” tutur Azis.

“jika teman-teman Karang Taruna ingin meminta petunjuk,saya kira di kecamatan Barombong ini banyak tokoh pemuda yang bisa diajak sharing.silakan menghadap Mappaudang Daeng Lingka,atau bisa juga ke Doktor Lulu.kita semua siap berkoordinasi” imbuh Azis.

Sekadar diketahui, Mappaudang Daeng Lingka adalah mantan anggota DPRD Kab.Gowa,sedangkan Doktor Lulu tak lain adalah sapaan akrab Dr.Muh.Hasrul yang menjabat Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulsel serta Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.keduanya adalah putera daerah Kecamatan Barombong.

Di tempat yang sama, Sekcam Barombong menyampaikan rasa bangga bisa hadir di Desa Biringala dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sudah sering melihat orang Anngaru,tapi baru kali ini bisa melihat langsung di depan saya.saya sungguh kagum dan bikin merinding.semoga ke depan kegiatan Karang Taruna bisa lebih baik lagi” Kata Sekcam Barombong mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Paraikatte Desa Biringala periode 2020 – 2024 dihadiri Sekcam Kec.Barombong,Danpos dan Babinkamtibmas Kec.Barombong,Pengurus Karang Taruna Kab.Gowa,Karang Taruna Kec.Barombong,KNPI Kec.Barombong,Karang Taruna dari berbagai Desa se Kec.Barombong,Komunitas Literasi Kec.Barombong,serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Biringala.

Dalam kegiatan ini ditampilkan pula persembahan tari dan angngaru yang dibawakan langsung oleh anggota Karang Taruna Paraikatte Desa Biringala.

(Reporter : Arief Muhammad)

1 thought on “Kepala Desa Biringala Lantik Pengurus Karangtaruna Periode 2020-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: