Kepala Desa Berpulang, Warga Moncobalang Larut Dalam Dukacita No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Innalillahi wainna ilaihi rojiun.kabar duka berhembus di pengujung tahun 2018,Kepala desa Moncobalang, Muh.Zakir Daeng Tata berpulang ke hadirat Allah SWT pada Senin,(31/12/2018) pukul 8.20 Wita.

Kepala Desa dua periode yang dikenal sombere’ dan dekat dengan rakyatnya tersebut berpulang dalam usia 63 tahun di kediaman beliau di desa Moncobalang Kec.Barombong.

Nurhikmah,salah seorang keponakan almarhum menjelaskan,sebelumnya Muh.Zakir Daeng Tata pernah dirawat di RS.Wahidin Sudirohusodo,Makassar sebelum akhirnya menutup usia pagi tadi akibat penyakit Sirosis hati yang dideritanya.

Pantauan reporter Beritaupdate di rumah duka,nampak melayat di tengah-tengah warga,camat Barombong, Anwar Asru,S.Sos,p ara Staff kecamatan Barombong, kepala desa se-kecamatan Barombong, Anggota Polsek Kecamatan Barombong, Babinsa, anggota Panwaslu dan PPK Kec.Barombong, para ASN serta tokoh masyarakat. juga hadir beberapa calon anggota legislatif kab.Gowa.

Dalam sambutannya,Camat Barombong atas nama pemerintah kecamatan memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian almarhum selama menjabat di desa Moncobalang sejak tahun 1990 sebagai staff desa,kemudian dilantik sebagai sekdes kemudian terpilih menjadi kepala desa Moncobalang dua periode hingga beliau menutup usia.

Camat Barombong juga menyampaikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa,sekalipun bapak kepala desa Moncobalang berpulang,maka akan segera ditunjuk PLT(Pelaksana tugas) yang akan menjalankan fungsi dan tugas sebagai Kepala desa Moncobalang.

Sementara itu Bupati Gowa,Adnan Purichta Ichsan,S.H M.H beserta istri yang datang langsung ke pemakaman almarhum,menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Muh.Zakir Daeng Tata.bupati Gowa menyampaikan penghargaan atas pengabdian almarhum yang disebutnya sebagai sosok pekerja yang tak pernah mengeluh.Bupati Gowa tak lupa mendo’akan almarhum semoga diampunkan segenap dosanya dan di terima di sisi Allah SWT. Jenazah almarhum Muh.Zakir Daeng Tata telah dikebumikan sore ini di pekuburan Kobbanga Desa Moncobalang.Muh.Zakir Daeng Tata meninggalkan seorang istri,7 orang anak dan 5 orang cucu.(*red_Muh.Arief)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: