Kasat Lantas Polres Polman mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Ops Lilin Siamasei 2018 No ratings yet.

Beritaupdate.id, PolmanKasat Lantas Polres Polman AKP SUHARTONO, S.H S.I.K mengikuti rapat koordinasi di Aula Mapolres Polman, lintas sektoral Ops Lilin Siamasei 2018 dengan tema Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sekitar Pukul 09.30 wita. Kita bersinergi untuk meningkatkan Pelayanan Yang Promoter Kepada Masyarakat. Pada Hari Rabu, 19/12/2018

Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Polman KOMPOL RAMLI S.H M.Si didampingi Kasdim 1402 Polmas Mayor TNI Hendrik KK dihadiri Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Para kanit jajaran Polres Polman, Danki Brimob Pelopor Polda Sulbar , Perwakilan dari Kodim 1402 Polmas, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Damkar ,Dinas Kesehatan , Satuan Pol PP Kabupaten Polman serta beberapa undangan lainnya dilanjutkan dengan menyampaikan beberapa paparan dari Kabag Ops Polman.

Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 maka target yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan operasi lilin-2018 adalah :

1. Terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan beribadah, maupun berwisata serta keamanan wilayah pemukiman yang ditinggal penghuninya.\terwujudnya keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas baik angkutan darat, angkutan laut, maupun angkutan udara.

2.Terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan pokok, bbm dan listrik sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap ketersediaannya

3.Terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan/terminal darat, laut, maupun udara untuk menjamin keselamatan penumpang selama perjalanan maupun setibanya di tempat tujuan.

4.Dapat mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman aksi terorisme, timbulnya rasa kepercayaan masyarakat kepada polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat para peserta rapat koordinasi sekalian.

Setelah memberikan paparan , Kegiatan Rakor juga dirangkaiakan dengan disikusi untuk memberikan saran dan masukan dalam menyukseskan Pelaksanaan Operasi Lilin sekaligus mengatasi permasalahan dan kendala yang kerap terjadi pada pelaksanaan sebelumnya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: