Kasat Lantas Polres Polman Menghimbau Cara Tertib Berlalu Lintas No ratings yet.

Beritaupdate.id, Polewali – Pelaksanaan kegiatan ini menindaklanjuti Arahan Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjenpol Drs. Baharudin Djafar M.si. Dalam Rangka Pelaksanaan Ops Lilin Siamasei 2018.

Melalui Dirlantas Polda Sulawesi Barat Kombes POL. Chiko Ardwiatto Sik M. Hum. Agar personil Lantas  memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat secara maksimal dalam rangkaian perayaan Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019 dengan aman dan damai di wilayah Provinsi Sulawesi Barat demikian di wilayah Kabupaten Polman.

Program tersebut juga merupakan implementasi mendukung Program kerja Kapolres Polman Akbp Muh.  Rifai Sh Sik yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia. Pada Hari Kamis 27/12/2018.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, S.H, S.I.K didampingi Personil Regident BRIGPOL Bagus Wahyono mensosialisasikan tentang Mekanisme Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di ruang tunggu Kantor Satpas Satlantas Polres Polman yang diikuti 50 orang pemohon SIM.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas juga mensosialisasikan pelaksanaan Ops Lilin Siamasei 2018 secara detail tentang pelaksanaan, tujuan, sasaran atau target dalam pelaksanaan operasi.

Adapun himbauan keselamatan yang disampaikan yaitu larangan menggunakan handphone saat mengemudi, larangan pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, para orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur, menghindari berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan kelengkapan kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.

Kasat Lantas berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat pemohon SIM nantinya bisa meneruskan kepada keluarga atau kerabat lainnya tentang Mekanisme Pembuatan SIM. Selain itu, mereka juga akan menginformasikan tentang pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2018 sehingga pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir terutama pada saat menjelang pergantian tahun .

Serta penekanan Wakapolres Polman Kompol Mihardi M Sh Sik agar selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah -tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas Aman. Polman sehingga wilayah Kabupaten Polman dapat senantiasa aman dan damai,” ungkap AKP Suhartono.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: